Sunday, January 29, 2017

Film Doraemon Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Film Doraemon Terbaik yang Wajib Kamu Tonton - Terhitung ada banyak serial animasi yang tidak pernah tamat. Itu dikarenakan kepopuleran serta banyaknya para penggemar dari animasi tersebut, sehingga menjadikannya sebagai animasi yang jalan ceritanya panjang, bahkan tidak perlu ditamatkan. Salah satu dari sekian animasi yang termasuk kategori ‘tidak pernah tamat’ ialah Doraemon.

Film Doraemon Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Genre yang bisa dibilang dapat digolongkan ‘Slice of Life’ ini tidak berfokus kepada awalan dan akhiran cerita, sehingga tidak butuh ditamatkan. Kisah yang diangkat pula seputar masalah Nobita sehari-hari saja, konflik yang ada pun terbilang ringan. Jadi, jika untuk membuat film besar atau movie Doraemon, hanya cukup ditambahkan tokoh protagonis baru yang menemani Nobita dkk, karakter antagonis yang menjadi musuh jahat, serta kadar permasalahan yang lebih besar. Teknik ini mungkin terbilang sama dengan animasi Scooby-Doo.

Sejak kiprahnya, Doraemon cukup banyak meluncurkan film di bioskop. Ada banyak movie Doraemon yang sukses dan terkenal. Pihak yang terlibat dalam produksinya pun meraih laba yang spektakuler. Nah, movie-movie terbaik itu akan saya ulas dalam artikel kali ini. Apa saja film Doraemon yang laris manis tersebut, seberapa suksesnya, dan bagaimana jalan ceritanya? Untuk mengetahui lebih lanjut silakan gulir ke bawah!

1. Doraemon : Nobita’s Secret Gadget Museum


Gawat! Ada yang mencuri lonceng milik Doraemon ketika ia terlelap dalam tidur, tapi tidak ada satu pun yang mengetahui pencuri tersebut. Lonceng itu begitu berartinya bagi Doraemon, sehingga benda tersebut harus segera ditemukan. Nobita tentu saja ikut dalam misi pencarian ini. Namun ada pertanyaan yang mengganjal di pikirannya, mengapa si pencuri ini mengincar lonceng Doraemon dan apa alasan di baliknya? Dengan bantuan alat ajaib dari masa depan, Nobita kemudian menjadi Sherlock Holmes dadakan. Dia, Doraemon, dan kawan-kawan mencoba memecahkan misteri hilangnya lonceng tersebut.

Dengan mengambil tema cerita berbeda dari biasanya, Doraemon: Nobita’s Secret Gadget Museum mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari publik. Banyak penggemar yang menanti-nanti sejak awal promosinya dan kemudian berebut kursi di bioskop setelah perilisan. Antrean penonton untuk animasi tersebut sering terlihat panjang, sehingga pihak manajemen bioskop sering menambahkan jam tayang yang berulang kali. Omset yang didapat dari movie Doraemon: Petualangan Nobita di Museum Alat-alat Ajaib ini pun cukup tinggi, yaitu lebih dari 37 juta dolar atau setara dengan 595 milyar rupiah. Wow, angka yang cukup fantastis, ya, Minna-san?

2. Doraemon : Nobita and the Island of Miracles ~Animal Adventure~


Nobita senang karena ayahnya menghadiahi dirinya sebuah kumbang yang cantik. Ia pun menjaga kumbang tersebut sebagai hewan peliharaan dengan sangat baik. Tak sengaja, Doraemon kemudian menemukan sebuah pulau misterius. Setelah dicermati, ternyata pulau tersebut merupakan tempat tinggal hewan-hewan langka yang akan punah di masa depan. Kumbang milik Nobita termasuk salah satu hewan dari pulau itu. Ada cerita yang menyebutkan bahwa ada seekor kumbang emas paling langka dan berada di pulau antah-berantah temuan Doraemon. Konon, kumbang emas memberi energi kehidupan bagi seluruh hewan yang tinggal.

Sayangnya, cerita itu kemudian didengar oleh bandit. Mereka berencana untuk menangkap kumbang emas beserta seluruh hewan langka di pulau itu. Jika dijual pada kolektor atau dipajang dalam kebun binatang, mereka akan kaya raya. Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, Suneo, beserta ayah Nobita yang masih muda dan tak sengaja ikut dalam petualangan tersebut bertekad untuk melindungi kumbang emas juga seluruh hewan di pulau misterius. Malang, kesulitan yang tidak biasa didapati oleh mereka berlima. Semua alat ajaib milik Doraemon sedang diperbaiki karena rusak di toko elektronik masa depan.

Doraemon: Nobita and the Island of Miracles ~Animal Adventure~ telah rilis di Jepang, dan pendapatan yang diterima dari hasil produksinya nyaris mencapai 4 milyar yen atau setara dengan 640 milyar rupiah.

3. Doraemon : Nobita and The Birth of Japan


Seorang anak terlihat sedang menangkap ikan, lalu tanpa sengaja terbawa ke abad 20. Di sisi lain, Nobita yang kesal karena dimarahi oleh guru sekolah dan ibunya memutuskan kabur dari rumah. Di luar dugaan, Giant, Suneo, Shizuka, bahkan Doraemon pun ingin melarikan diri seperti halnya Nobita. Mereka kemudian mencari lahan yang kosong untuk menjadi tempat tinggal, namun tidak ditemukan. Lalu muncul ide untuk kembali ke Jepang di masa lalu. Mereka kemudian menggunakan mesin waktu dan pergi ke 70.000 tahun silam yang merupakan waktu dimana Jepang masih sepi penduduk. Namun anak yang ditampilkan di awal film tiba-tiba bertemu dengan mereka, ia berkata bahwa sukunya sedang diserang oleh pasukan kegelapan. Petualangan Nobita dan kawan-kawan pun dimulai.

Berdasarkan informasi yang didapat, produksi movie Doraemon: Birth of Japan mereguk pendapatan lebih dari 55 juta dolar atau sekitar 880 milyar rupiah. Ratingnya pun cukup tinggi di urutan tangga bioskop.

4. Doraemon : Stand By Me


Sewashi datang dari masa depan untuk menemui Nobita. Ia adalah cicit dari Nobita kelak di masa depan, dan Nobita merupakan kakek buyutnya. Sewashi bercerita bahwa ia merasa khawatir akan masa depan Nobita. Dia juga memberitahu bahwa kakek buyutnya akan menikahi Jaiko, adik dari Giant, bukannya Shizuka. Nobita pula dikatakan akan mempunyai tingkat ekonomi keluarga yang rendah. Oleh karenanya, Sewashi memberikan sebuah robot kucing yang ia beli dari pelelangan harga murah kepada Nobita. Doraemon, begitulah namanya, akan membantu Nobita mengubah masa depan.

Sebuah movie Doraemon yang unik, Stand By Me berfokus pada polemik Nobita dalam menggapai kesuksesan dan memperjuangkan cintanya Shizuka. Film yang membuat banyak bioskop di Jepang ini penuh akan remaja muda ini berhasil meraih Japan Academy Prize untuk kategori film animasi terbaik. Laba yang dihasilkan dari produksinya saja mencapai 180 juta dolar atau lebih dari 2 trilyun 880 miliar rupiah. Beuh, bisa beli apa tuh pakai duit segitu?

Yup, dikarenakan kesuksesan movie Doraemon dalam daftar ini, maka kalian wajib menontonnya.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.