Sunday, January 29, 2017

Daftar Anime Adaptasi Manga Horor

Daftar Anime Adaptasi Manga Horor - Genre horor tercatat sebagai genre yang menempati urutan pertama dalam dunia perfilman. Dalam setiap tahun, setidaknya ada lima judul bertema horor yang paling banyak diminati oleh publik dan boleh dikatakan telah merengkuh kesuksesan yang besar. Mulai dari movie bioskop, anime, manga, hingga buku bacaan seperti novel.

Daftar Anime Adaptasi Manga Horor

Nah, khusus buat kalian yang gemar tontonan horor, pada kesempatan kali ini Iumari akan menyajikan daftar anime adaptasi manga horor yang pastinya sangat menyeramkan! Kalian bisa saja berteriak kaget atau malah speechless.

Ada 6 anime adaptasi manga horor yang bisa menjadi pilihan nonton kalian di waktu luang. Kiranya apa saja? Yak, langsung dilihat saja di bawah ini!

1. Another


Daftar Anime Adaptasi Manga Horor

Pada tahun 1972, seorang murid meninggal secara misterius di sekolah dan tidak ada yang tahu motif di balik kematiannya. Untuk mencegah potensi munculnya rumor yang dapat merusak nama baik sekolah, para guru dan murid memutuskan untuk bersikap seakan dia masih hidup. Anehnya, sebuah penampakan kemudian ditemukan pada foto kelulusan. Kisah berpindah ke tahun 1998, saat seorang murid baru bernama Koichi Sakakibara pindah ke sekolah tersebut dan masuk ke kelas yang sama. Koichi kemudian menjalin pertemanan dengan seorang gadis bernama Mei Misaki. Sebuah hal yang ganjil, bahwa Mei tidak terlihat bagi murid-murid lainnya. Berbagai kejadian aneh kemudian terjadi. Meneror Koichi, teman-teman sekelasnya, serta para guru.

Menyeramkan, bukan? Anime adaptasi manga horor yang pertama ini bisa menjadi solusi di kalan Minna-san bosan! Benar, Another merupakan serial yang terbilang penuh hal janggal dan membuat kening kita mengernyit. Awalnya, Another merupakan novel dan manga horor yang berjudul sama. P.A Works kemudian tertarik untuk mengadopsi Another ke dalam bentuk anime dan merilisnya menjadi 12 episode. Hebatnya, serial anime tersebut melesat dengan cepat dan mendapat banyak penggemar di Jepang.

2. Parasyte


Daftar Anime Adaptasi Manga Horor

Alien telah menginvasi bumi dengan cara yang menjijikkan. Mereka membentuk diri serupa cacing yang menjadi parasit bagi tubuh manusia. Sebagai inangnya, manusia akan dikuasai oleh sang alien dan berubah menjadi monster berwujud mengerikan yang kanibal. Sinichi Izumi, pemuda berusia 17 tahun kemudian berhasil melawan alien yang ada pada tubuhnya. Hal tersebut membuat alien hanya dapat menginfeksi lengannya saja. Pemuda tersebut akhirnya memiliki kemampuan luar biasa dari lengannya. Shinichi kemudian menjadi satu-satunya manusia hybrid berlengan super.

Parasyte memang anime adaptasi manga horor keluaran tahun 1988 dan terbilang lawas. Namun, Minna-san tidak usah cemas! Grafik yang disuguhkan serial anime satu ini berkesan modern kok. Selain itu, walau mengangkat kisah monster alien yang kanibal, tidak terlalu banyak adegan berdarah-darah yang akan Minna-san saksikan. Hanya saja, jangan menontonnya sambil makan, karena bentuk-bentuk aneh dan menjijikkan dari tubuh manusia yang terinfeksi oleh para alien dapat membuat mual. Parasyte penuh makhluk berwujud aneh, bertentakel, serta penuh lendir. Iyuuuh!

3. Tokyo Ghoul


Daftar Anime Adaptasi Manga Horor

Tokyo sedang dilanda ancaman yang begitu besar. Makhluk buas bernama Ghoul bisa ada dimana saja dan siap menyerang penduduk kapan saja. Para Ghoul ini akan menerkam korban di tempat yang sepi, memutilasi tubuh korban dan memakannya. Yang menjadi sulit terdeteksi, Ghoul berwujud manusia biasa serta dapat berbaur dengan masyarakat. Satu hal yang membedakan manusia dengan Ghoul adalah makanannya. Yah, Ghoul tidak makan makanan manusia, tapi mereka makan manusia. Bisa dibilang, mereka itu manusia kanibal yang memiliki kekuatan di luar nalar.

Fokus cerita Tokyo Ghoul adalah pada tokoh utama, yaitu Kaneki Ken. Ia menjadi manusia setengah Ghoul karena sebuah insiden. Pergolakan batin yang dialami oleh Kaneki membuat alur menjadi sangat realistis dan menegangkan. Di satu sisi ia merupakan Ghoul yang harus makan daging manusia, di sisi lain ia adalah manusia yang tidak bisa menjadi kanibal dan memakan sesamanya. Banyak cipratan darah, adegan mutilasi tubuh manusia, dan kanibalisme dalam anime adaptasi manga horor satu ini. Tidak ada yang menyangka bahwa Tokyo Ghoul mendapatkan sekuel dan memiliki penggemar yang begitu banyak.

4. Shiki


Daftar Anime Adaptasi Manga Horor

Shiki dapat diartikan sebagai ‘mayat hidup’. Sesuai dengan makna dari judulnya, anime adaptasi manga horor ini berkisah tentang ‘zombie’. Fokus cerita Shiki berpusat pada kematian seorang gadis muda, yakni Megumi Shimizu, di sebuah desa kecil bernama Sotoba. Kematiannya memicu teror yang menakutkan di desa tersebut. Seorang dokter bernama Toshio Ozaki beserga Natsuno Yuuki yang merupakan teman dekat Megumi kemudian datang ke desa. Bersama, mereka mencoba memecahkan misteri yang ada. Mengapa bisa desa ini menjadi sarang para makhluk yang menyeramkan?

Kalian mesti tahu, Shiki dirilis dalam bentuk serial manga dalam majalah Jump SQ pada tahun 2007. Hingga akhirnya, Shiki pun diadaptasi ke bentuk anime.


5. Ghost Hunt


Daftar Anime Adaptasi Manga Horor

Mai Taniyama memiliki kemampuan berguna bagi para pemburu hantu. Karena telah merusak fasilitas SPR (Shibuya Psychic Research), Mai kemudian dipaksa bekerja oleh Kazuya Shibuya atau ‘Naru’ yang merupakan manajer SPR Center. Beserta timnya, Naru dan Mai kemudian mengejar para hantu menyeramkan yang berkeliaran.

Meski terkesan mainstream, nyatanya Ghost Hunt justru menjadi salah satu anime yang paling diminati di Jepang. Anime adaptasi manga tersebut memiliki 25 buah episode. Jangan lupa sediakan kitab suci jika Minna-san nontom yanh satu ini.

6. Mirai Nikki


Daftar Anime Adaptasi Manga Horor

Ah, yang ini sih kayaknya tidak perlu dijelaskan lagi deh. Tahu Yuno Gasai, kan? Jangan dekat-dekat dia, nanti bisa berabe urusan. Jika macam-macam, sesuatu yang tajam akan memenggal kepalamu secara tiba-tiba!

Itulah Daftar Anime Adaptasi Manga Horor yang wajib kalian tonton! Beberapa di antaranya mungkin tidak asing lagi di telinga kita, barang kali sudah menontonnya sampai selesai. Tapi ada pula yang belom menontonnya hingga tamat, bukan?

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.