Breaking News
Loading...

Monday, January 9, 2017

Cara Menentukan Keyword Blog

Cara Menentukan Keyword Blog - Untuk para blogger, tentunya mengetahui seberapa penting peran dari keyword dalam menunjang eksistensi blog anda. Menentukan keyword blog dan juga penerapannya sendiri adalah salah satu bagian crucial dari SEO (Search Engine Optimization) offpage.

Cara Menentukan Keyword Blog

Tanpa keyword yang baik, maka akan sangat mustahil untuk blog memperoleh posisi yang mantap pada SERP search engine” google”.

Bicara mengenai keyword untuk blog ini, banyak blogger yang mengaku memahami dengan baik tentang SEO. Namun tidak mengetahui cara untuk menentukan keyword blog yang baik. Alhasil, penerapan SEO yang telah dilakukan blog pun menjadi kurang optimal. Lantaran konten dan juga blog menggunakan keyword phrase yang kurang potensif.

Nah, berkaitan dengan hal yang satu ini, Iumari akan berbagi beberapa poin penting yang layak anda sebagai blogger ketahui dalam menentukan keyword blog yang anda akan gunakan. Berikut ulasan lengkapnya.

Mencari keyword phrase dari sumber terpercaya


Salah satu poin yang amat penting untuk anda”blogger” ketahui tentang menentukan keyword blog adalah berkaitan dengan sumber anda menemukan keyword. Keyword phrase bukanlah hal yang dapat anda terka atau prediksi. (bahkan dengan melihat common word/ kata yang sering muncul pada kolom pencarian Google).

Anda akan membutuhkan tools online yang dapat memberikan data spesifik. Mengenai keyword phrase apa saja yang kerap digunakan oleh internet user saat berselancar di dunia maya.

Umumnya, kebanyakan blogger menggunakan Google adwords sebagai pilihan utama untuk menemukan keyword blog-nya. Namun sebenarnyan, akan menjadi semakin baik apabila anda tidak hanya mengandalkan satu sumber saja sebagai referensi keyword anda.

Temukanlah list atau pilihan keyword phrase dari sumber lainnya. Anda dapat menggunakan beberapa tools online terkenal terkait pencarian keyword phrase untuk blog ini seperti WordTracker, Keyword Discovery dan masih banyak yang lainnya.

Dengan mencari keyword phrase dari sumber berbeda, maka anda akan mendapatkan pandangan lain untuk keyword yang akan diterapkan pada konten ataupun blog anda.

Mempertimbangkan angka persaingan keyword


Poin penting lainnya yang juga penting diketahui oleh blogger, yaitu mencari dan menentukan keyword blog yang akan digunakan nantinya. Hal ini terkait dengan angka persaingan keyword phrase yang anda akan pilih.

Memilih keyword dengan angka search bese seperti hingga 1000 search atau lebih perbulannya, memanglah sangat potensif untuk menaikan kualitas SEO blog anda. Namun anda juga harus mempertimbangkan bahwa hal tersebut juga menunjukan angka persaingan yang tinggi diantara blog/ website yang menggunakan keyword serupa.

Akan menjadi pilihan bijak apabila anda memilih keyword yang memiliki angka persaingan/ angka pencarian(search) yang tidak terlalu tinggi namun juga tidak terlalu rendah.

Mengetahui ranking topik yang blog anda angkat


Masih berkaitan tentang menentukan keyword blog. Selanjutnya yang juga menjadi pertimbangan dalam menemukan keyword phrase adalah peringkat atau rangking topik yang anda angkat. Singkatnya, anda harus mengetahui popularitas dari topik yang akan anda kupas.

Apakah topik anda masuk ke dalam top 10 yang paling sering dicari atau bahkan tidak masuk ke dalam 200 topik populer di internet. Untuk mengetahui hal ini, anda dapat mengandalkan beberapa tools online seperti Web CEO, BrightEdge, dan SEOmoz.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.