Saturday, January 28, 2017

Bunga di Jepang yang Mempesona

Bunga di Jepang yang Mempesona - Bunga merupakan salah satu tanaman yang paling cantik dan paling indah dipandang. Pada dasarnya, bentuk dan warna bunga terlihat sangat menarik untuk memikat serangga dalam proses penyerbukan. Tapi bagi manusia, bunga merupakan tanaman wajib ada untuk melengkapi pajangan di rumah ataupun suatu pesta.

Bunga di Jepang yang Mempesona

Lambang bunga sendiri diklaim sebagai lambang kesuburan, lho! Nah, khususnya di Jepang, ternyata banyak sekali bunga-bunga cantik yang tumbuh bebas! Tidak hanya Sakura, bunga di Jepang lainnya juga mempesona! Dan yang pastinya patut kamu ketahui juga!

Nah, ada apa saja sih tanaman bunga cantik di Jepang yang tumbuh subur? Berikut beberapa bunga yang paling sering ditemukan, diantaranya:

1. Sakura (Prunus Serrulata)


Bunga Sakura adalah salah satu bunga di Jepang yang paling banyak diketahui orang-orang di luar Jepang. Warna khas pink atau putihnya sangat mudah dikenali. Namun, ternyata bunga Sakura memiliki beberapa spesifikasi jenisnya, lho! Diantaranya adalah :

Someiyoshino


Someiyoshino

Bunga sakura jenis ini identik dengan warna putih dan paduan soft pink. Ukuran kelopaknya tidak terlalu lebar.

Ukon


Ukon

Untuk sakura jenis ukon ini memiliki perbedaan pada bentuk kelopaknya yang agak lancip di ujungnya. Selain itu, warna kelopaknya berwarna putih polos.

Hikanzakura


Hikanzakura


Hikanzakura adalah salah satu jenis sakura yang paling mudah dikenali bentuknya. Kelopak bunganya lebih kuncup dan berwarna pink menyala.

Yamazakura


Yamazakura

Mirip sakura jenis Someiyoshino, Yamazakura memiliki bentuk kelopak yang agak kecil dan berwarna putih.

Shidarezakura


Shidarezakura

Nah, bunga sakura jenis ini yang paling umum ditemukan di Jepang. Warnanya pink muda dengan sentuhan warna putih pada kelopak bunganya.

2. Plum (Prunus mume)


2. Plum (Prunus mume)

Kalau dilihat sekilas, bunga Plum ini mirip dengan bunga Sakura, ya? Perbedaannya ada pada mahkotanya. Nah, Plum ini mekar pada saat musim dingin. Makanya jangan heran kalau bunga di Jepang tidak hanya mekar pada saat musim semi saja, lho!

3. Himawari (Helianthus annuus)


3. Himawari (Helianthus annuus)

Siapa yang tidak tahu bunga ini? Nah, Himawari (bunga matahari) adalah bunga di Jepang yang tumbuh subur ketika musim panas. Warna kuning cerah ini tentu sangat indah jika dilihat dari kejauhan.

4. Wisteria (Wisteria sinensis)


4. Wisteria (Wisteria sinensis)

Bunga ini khas tumbuh menggantung dengan panjang bervariasi. Bunga Wisteria tumbuh sekitar pertengahan bulan April atau pada saat musim semi.

5. Tsubaki (Camellia japonica)


5. Tsubaki (Camellia japonica)

Tsubaki atau bunga kamelia Jepang ini tumbuh mekar sejak musim dingin hingga musim semi. Bunga ini memang mudah lepas dari tangkainya sehingga bunga ini dilarang untuk dipetik.

6. Murasaki Hana (Orychophragmus)


6. Murasaki Hana (Orychophragmus)

Dari namanya saja kita juga sudah bisa menebak warna bunga ini, bukan? Ya, bunga ini memiliki khas yaitu berwarna ungu. Ukuran bunga ini juga terbilang kecil dan tumbuh di sekitar pepohonan.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.