Sunday, January 29, 2017

5 Anime Baru yang Akan Tayang di Indonesia

5 Anime Baru yang Akan Tayang di Indonesia - Sepanjang tahun 2016 dan tahun-tahun pendahulunya, masyarakat Indonesia disuguhkan tayangan animasi dari Jepang yang begitu menghibur. Beberapa di antaranya yang mencolok adalah Naruto dan Doraemon, dua anime tersebut dapat bertahan begitu lama karena dukungan dari para penggemarnya di tanah air. Bahkan, movie-movie yang dirilis pun masih menghias layar kaca hingga sekarang.

5 Anime Baru yang Akan Tayang di Indonesia

Biasanya ditayangkan pada hari libur. Mengingat tidak ada anime baru yang direncanakan akan tayang pada tahun 2017 ini, para pencinta anime pun mulai kehilangan semangat dan antusiasme dalam menonton teve. Karenanya, Animax berencana untuk menayangkan anime teranyar di Indonesia.

Seperti tertimpa durian runtuh, rencana ini merupakan kabar baik bagi para penggemar anime. Bagaimana tidak, anime yang akan ditayangkan merupakan anime ditayangkan perdana di Jepang. Jadi, tidak ada deh yang namanya istilah ‘ketinggalan kereta’. Minna-san bisa menikmati anime dengan jadwal tayang yang tidak jauh beda dengan negeri asalnya. Anime yang dicanangkan akan tayang pun merupakan seri yang dikatakan mempunyai rating tinggi serta kualitas terbaik. Kalian bisa menontonnya melalui saluran Animax yang disediakan. Apa saja anime baru yang diumumkan bakal tayang di Indonesia? Yuk, disimak selengkapnya di bawah ini.

1. Gabriel Dropout


5 Anime Baru yang Akan Tayang di Indonesia

Yup, anime baru yang lagi hangat dibincangkan di lini massa ini bakal tayang di Indonesia. Dengan mengangkat tema berbeda yang lainnya, Gabriel Dropout langsung mendapat banyak penggemar. Kisahnya yang tidak konvensional, menjadi daya tarik tersendiri. Hei, siapa kiranya yang tidak penasaran dengan cerita tentang malaikat yang turun ke bumi, alih-alih untuk mengingatkan manusia ke jalan yang benar, eh malah jadi seorang gamer frontal? Hal tersebut hanya terjadi di dunia Gabriel Dropout!

Konsep karakter ‘moe’ atau chibi diusung dalam anime tersebut. Jika Minna-san amati secara seksama, Gabriel Dropout memiliki hawa-hawa yang mirip dengan Himouto Umaru-chan. Jika kalian juga merasakan hal ini, tentu saja insting kalian betul seratus persen karena Gabriel Dropout ditangani oleh staf produksi yang sama dengan Himouto Umaru-chan. Oleh sebab itu, para penggemar Umaru-chan begitu familier kalau melihat tokoh utama dalam Gabriel Dropout. Oh iya, di Jepang sendiri, episode perdana Gabriel Dropout telah dicanangkan tayang pada awal bulan Januari 2017.

2. Re: Zero – Starting Life in Another World


5 Anime Baru yang Akan Tayang di Indonesia


Telah menuai banyak pujian dalam hal grafis dan cerita, seri Re: Zero mendapat bagian penayanyan kembali dengan wajah baru. Mengusung genre aksi dan fantasi, Re: Zero – Starting Life in Another World telah menjadi novel dengan penjualan spektakuler, yakni lebih dari 2 juta cetak. Bercerita tentang tokoh pemuda bernama Subaru Natsuki, tersesat ke dunia antah-berantah yang sama sekali tak dikenalnya. Namun satu hal yang kelak ia sadari, dirinya harus bertahan hidup di dunia baru tersebut dan berusaha mencari cara untuk memutar waktu demi bisa kembali ke dunianya.

Digadang-gadang, anime baru tapi lawas tersebut telah ditayangkan pada pertengahan Januari 2017 lalu dan bisa diakses melalui saluran Animax di Indonesia sekarang. Wah, bikin penasaran saja ya!

3. Fairy Tail (Season 6)


5 Anime Baru yang Akan Tayang di Indonesia

Fairy Tail merupakan anime dengan jumlah episode yang panjang. Setelah meluncurkan banyak season, kini sampailah di season keenam. Ceritanya pun semakin menegangkan. Natsu, Lucy, dan teman-temannya menduga bahwa serikat gelap Tartarus dan kelompok penyihir Nine Demon Gates merupakan dalang di balik kekacauan dan kehancuran yang baru saja terjadi. Apakah dugaan mereka benar? Atau ada pihak ketiga yang ingin mengadu domba di antara para penyihir? Dapatkan kekacauan mereak pulihkan dan perdamaian berhasil direngkuh kembali?

Patut kalian ketahui, anime baru musim keenam ini juga akan mengungkap kisah awal terbentuknya Fairy Tail dengan berfokus pada Mavis Vermillion, master guild pertama dan salah satu pendiri Fairy Tail. Berdasarkan informasi yang didapat, Fairy Tail musim ke-6 telah tayang perdana pada pertengahan Januari 2017 lalu dan bisa ditonton melalui channel Animax.

4. BanG Dream!


5 Anime Baru yang Akan Tayang di Indonesia

Konsep musik yang diusung oleh BanG Dream diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para penonton semua. Kisah anime baru ini berfokus pada tokoh bernama Kasumi yang sepanjang hidupnya mencari inspirasi dari bintang-bintang di angkasa. Setelah memasuki SMA, ia tertarik pada sebuah gitar berbentuk bintang di sebuah toko. Ia lalu bertemu dengan empat gadis yang mempunyai impian yang sama dan menyadari bahwasannya ada suara magis yang dihasilkan oleh hanya mereka berlima. Apa yang akan mereka lakukan setelah menyadari suara magis itu?

Animax akan menayangkan BanG Dream! tidak ngaret dari jadwal tayangnya di Jepang, yakni sekitar menuju akhir bulan Januari 2017 ini. Bagi yang menyukai anime K-On, bisa memasukkan anime baru ini dalam daftar wajib tonton, ya! Karena BanG Dream mengambil tema musik yang hampir sama dengan K-On.

5. Handa-kun


5 Anime Baru yang Akan Tayang di Indonesia

Sebuah prekuel sekaligus spin-off dari serial anime yang penuh cinta, Barakamon, berjudul Handa-kun akan menyuguh cerita yang manis. Tokoh cerita utamanya adalah seorang pemuda bernama Sei Handa. Ia adalah siswa SMA yang tampan sekaligus populer di kalangan gadis-gadis di sekolahnya. Ia juga memiliki kemampuan yang mumpuni. Bagi teman-temannya, Sei Handa merupakan sosok sempurna dan tidak ada yang berani sembarangan mendekatinya. Namun bagi Handa-kun sendiri, semua pujian dari orang-orang merupakan kebencian yang tiada tara. Ia membenci dirinya sendiri. Apa yang terjadi dengan Handa-kun? Trauma masa lalu apa yang telah ia alami? Apa ada alasan tersendiri di balik anggapan yang terbalik tersebut?

Handa-kun akan disuguhkan ke layar kaca Indonesia dengan jadwal perilisan yang sama seperti BanG Dream, yaitu sekitar menuju akhir bulan Januari 2017.

Nah, itulah 5 anime baru yang akan tayang di Indonesia. Jangan lupa untuk menontonnya, Minna-san! Oh iya, satu lagi, anime-anime ini hanya bisa diakses melalui saluran Animax dan channel lain yang menayangkannya juga. Selamat menonton!

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.