Breaking News
Loading...

Friday, December 16, 2016

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted - Untuk posting cara pendaftaran di google adsense mungkin terbilang artikel yang sudah umum, dan agak ketinggalan. Ya mungkin sebagian ada yang belum mengetahui, tidak ada salahnya nanti saya ulas kembali agar terlihat fresh walaupun posting mendaftar di google adsense termasuk dalam kumpulan artikel lama, karena sudah banyak yang membahasnya.

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Maka dari itu pada kesempatan ini saya hanya membahas tentang 2 perbedaan yang terdapat pada akun google adsense, yang sedikit membuat bingung bagi para pembaca yang belum mengetahuinya.

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted


Mempunyai akun google adsense merupakan keistimewaan tersendiri, terlebih penghasilan dari google adsense boleh dikatakan lebih bagus dari penghasilan PPC (pay per click) lain yang sejenis, terutama bagi anda yang mempunyai blog.

Google adsense adalah sarana yang paling tepat untuk mendapatkan penghasilan secara online, yaitu sebagai publisher dari google adsense (menampilkan iklan google dihalaman blog kita).

Tahukah anda jika akun google adsense ini ada dua jenis, masing-masing mempunyai fungsi yang sama, hanya perbedaannya terletak pada situs mana yang bisa menampilkan iklan dari google.

Nah mari kita bahas sedikit tentang hal ini.

Akun Hosted


1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.

2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.

3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot

4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.

5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.

Akun Non Hosted


1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.

2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.

3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)

Secara garis besar bisa di lihat dalam gambar di bawah ini.

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Jika anda sudah mempunyai akun google adsense hosted, anda bisa meng-upgrade ke akun non hosted dengan cara mendaftarkan akun blogspot anda ke Top Level Domain (TLD) atau istilahnya di sebut Custom domain.

Tentu saja untuk mendaftar ke akun Google adsense ini blog anda harus melewati tahap review dari pihak google, untuk mendapat persetujuan (approved), hal ini juga tergantung dari blog anda sendiri.

Kalau sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google adsense(Tos), pastilah blog anda akan cepat di terima.

Seperti blog saya saat sekarang ini lagi menunggu proses Approved dari google adsense yang non hosted

Demikianlah Artikel Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted, semoga bisa memberi sedikit gambaran kepada anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.