Wednesday, November 23, 2016

Daftar Tempat Penitipan Anak Terbaik di Jakarta

Daftar Tempat Penitipan Anak Terbaik di Jakarta - Memiliki seorang anak bayi adalah anugerah bagi setiap orang tua khususnya ibu. Dijaman modern seperti sekarang pertumbuhan anak dan pendidikan sudah semakin cepat. Hal tersebut sering terlihat ketika kita sedang jalan di mall-mall kota besar, ada anak atau balita umur belum 1 tahun tapi sudah mulai berjalan meskipun pelan-pelan dan terpatah-patah. Jaman dulu bayi umur 1,5 tahun sampai 2 tahun baru berjalan adalah hal wajar.

Daftar Tempat Penitipan Anak Terbaik di Jakarta

Sebagai ibu yang merupakan wanita karir tentu memiliki seorang anak bayi baru lahir merupakan hal yang dilematis. Di sisi lain ingin merawat dengan sepenuh hati tapi lain hal harus tetap menjadi seorang wanita yang bekerja untuk membantu keluarga.

Berbagai cara dilakukan oleh mama untuk membahagiakan si buah hati. Mulai dari mencari jasa baby sitter atau pembantu untuk menjaga dan merawat anak atau menitipkan sang buah hati kepada kakek neneknya, sehingga bisa lebih aman dan terpercaya tanpa perlu khawatir lagi.

Menjaga dan merawat anak adalah kewajiban sebagai orang tua. Namun, kehidupan orang tua modern yang serba sibuk terutama di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, harus pandai dalam menentukan program kebutuhan untuk si buah hati. Dan paling populer saat ini adalah mencari tempat menitipkan anak atau yang lebih dikenal dengan baby daycare. Disini akan kita lihat beberapa tempat penitipan anak terbaik di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar Alamat Baby Daycare Murah dan Terbaik di Jakarta


Jakarta Pusat

1. TPA Harapan Ibu (Tempat Penitipan Anak)

Alamat: Jl. Salemba Raya No. 28 Departemen Sosial, Jakarta Pusat (Telp: 021-3103591)

2. Bintang Waktu Islamic Daycare & Preschool

Alamat: Jl. Cempaka Putih Tengah 27 no 42, Jakarta Pusat 10510 (Telp: 021-4241586)

Jakarta Selatan

1. Baby Kangaroo Kids & Baby Daycare

Alamat: Kusuma Chandra Apartment Tower 2, (SCBD) Jakarta Selatan 12190 (Telp: 021- 51400316)

2. Lovely Sunshine Day Care

Alamat: Jl. Danau Poso No. 157, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat (Telp: 021-27133275)

3. My Tootsie Bear Daycare

Alamat: Bellagio Residence, Tower B, Mega Kuningan Barat Kav E4.3, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan 12950 (Telp: 021-30029893)

4. Happy Hippo Daycare

Alamat: Lippo Kuningan Mezzanine (2nd) Level, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan (Telp: 021-29110092)

5. Day Care Paradise Baby

Alamat: Palm Court Apartemen, Jl. Gatot Subroto Kav 25-26, Jakarta Selatan 12570 (Telp: 021-5206188)

Untuk harga tempat penitipan anak atau baby daycare bervariasi tergantung dari layanan dan fasilitas lengkap yang dimiliki oleh masing-masing TPA atau daycare. Rata-rata biaya tarif dan harga untuk daycare mulai dari 1 juta hingga 2,5 juta rupiah per bulan. Bahkan ada yang harga atau paket biaya bulanan mencapai angka 4 juta keatas, terutama di kawasan elit ibukota Jakarta dengan fasilitas yang mewah tentunya.

Selain di daerah sekitaran Jakarta Pusat dan Jakarta selatan, sebenarnya masih banyak lagi beberapa tempat daycare di Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Serta tentunya kawasan Jabodetabek, sudah ada daycare di Bekasi, daycare di Depok, daycare di Tangerang, dan daycare di Bogor. Info lokasi daycare di beberapa kota tersebut akan kami bahas di posting selanjutnya.

Rata-rata semua daycare di Jakarta buka di hari kerja dari Senin – Jumat dari pukul 7 pagi – jam 6 sore. Memang waktu yang pas ketika orang tua berangkat kerja dan dijemput kembali ketika pulang kerja dari kantor. Trend daycare memang sedang menjamur dikalangan orang tua sibuk dan modern di kota besar. Apalagi pelayanan yang diberikan sudah sangat lengkap, datang masih lelap tidur, pulang sudah mandi, bersih, dan wangi.

Jika dibandingkan dengan menggunakan jasa baby sitter, tentu tempat penitipan anak bisa menjadi pilihan terbaik lainnya. Selain murah dan kualitas terbaik tentu aman dan nyaman membuat pertumbuhan anak bayi kita tetap terjaga. Lokasi yang mudah dijangkau harus menjadi pertimbangan memilih tempat daycare yang bagus di Jakarta.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.