Saturday, September 10, 2016

Cara Meminjam Uang di Bank

Kunjungi togel777

Cara Meminjam Uang di Bank - Meninjam uang di bank adalah cara tercepat yang harus anda lakukan untuk mendapatkan uang. Oleh karena itu, anda bisa melakukan cara meminjam uang di bank berikut ini. Setiap bank tentunya memiliki kebijakannya tersendiri dalam memberikan pinjaman kepada nasabah.

Cara Meminjam Uang di Bank

Berikut ini beberapa persyaratan yang harus anda bawa saat meminjam uang di bank


1. Fotocopy KTP

Persyaratan awal yang harus anda sediakan adalah KTP Suami dan Istri. Jika keterangan tempat tinggal dari keduanya berbeda, maka sebaiknya anda mempersiapkan surat keterangan domisili dari kelurahan setempat sebagai syarat lebih lanjut.

2. Fotocopy Akte Nikah

Persyaratan selanjutnya yang wajib anda penuhi adalah fotocopy akte nikah. Ini akan sangat berguna untuk mengetahui apakah harta yang nantinya dijaminkan adalah harta miliki bersama atau perorangan. Apabila ini adalah harta bersama maka pihak bank perlu memastikan adanya persetujuan dari kedua belah pihak terlebih dahulu.

3. Fotocopy KK (Kartu Keluarga)

Sediakan pula fotocopy Kartu Keluarga. Biasanya ini sangat diperlukan untuk mengetahui berapa orang yang ditanggung oleh penghutang tersebut.

4. Fotocopy Buku Tabungan

Pihak bank juga akan meminta informasi mengenai fotocopy buku tabungan selama 3 tahun terakhir ini. Pihan bank perlu tau informasi tersebut ahar bisa mengetahui kemampuan financial dari orang yang akan berhutang tersebut.

5. Fotocopy Slip Gaji

Persyaratan ini sangatlah penting agar pihak bank bisa mengetahui berapa penghasilan pasti dari nasabahnya setiap bulan. Pihak bank juga akan bisa tau nasabah tersebut bekerja di instansi swasta atau instansi negeri.

6. Jaminan

Hal ini tentunya sangat menentukan bagi pihak bank untuk mengakusisi aplikasi permohonan hutang yang diberikan oleh nasabah. Bagi nasabah yang menggunakan jaminan dari surat berharga (sertifikat tanah, bpkb mobil, dan lain sebagainya) maka nilai jualnya juga harus lebih tinggi dari pinjaman yang diberikan pihak bank.

Cara Mengajukan Pinjaman


1. Setelah mempersiapkan beberapa persyaratan diatas, segeralah membawanya ke bank yang diinginkan.

2. Antrelah ke bagian customer service.

3. Setelah giliran anda dipanggil, segeralah mengutarakan maksud anda untuk mengajukan kredit kepada pihak bank.

4. Pihak bank akan meneliti segala dokumen yang anda berikan. Setelah itu, biasanya anda akan diminta untuk menunggu selama 1 hari. Proses ini biasanya juga bisa memakan waktu beberapa hari karena pihak bank akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ditambah lagi, pihak bank juga perlu menunggu tanda tangan dari direktur atau kepala bank yang bersangkutan.

5. Anda akan mendapatkan informasi dari pihak bank terkait batal atau diterimanya aplikasi pinjaman yang anda berikan. Pihak bank biasanya akan menghubungi anda via telepon.

Itulah cara meminjam uang di bank yang bisa anda lakukan. Caranya cukup mudah, bukan? Dengan meminjam uang di bank melalui cara yang tepat maka anda akan bisa terhindar dari masalah. Sebenarnya banyak manfaat yang akan bisa anda peroleh dari meminjam uang di bank. Manfaatnya adalah memberikan anda uang yang cukup untuk bisnis anda.

Beberapa orang juga meminjam uang di bank untuk alasan tertentu, misalnya membangun proyek dan juga melunasi semua masalah financial yang dimiliki. Pastikan anda membayar cicilan bank ini tepat waktu agar nantinya anda bisa terhindar dari denda dan juga penalty yang disesuaikan oleh kebijakan bank terkait. Meminjam uang di bank bisa menjadi jalan pintas terbaik, namun akan bisa pula memberikan masalah bagi anda jika cicilan anda tidak dilunasi tepat waktu.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.