Monday, August 1, 2016

Konten Sindikasi dengan Teknik ATM

Konten Sindikasi dengan Teknik ATM - Konten adalah suatu produk informasi yang disediakan untuk para pembaca. Seorang blogger dalam membuat konten punya banyak cara, mulai dari menulis konten dengan ide sendiri, menyewa penulis, hingga full menyalin artikel dari blog lain. Nah untuk blogger yang membuat konten dengan cara full menyalin dari blog orang lain tentu akan dibenci google, karena tindakan duplikasi konten. Mau tidak mau harus menggunakan otak sendiri untuk memproduksi sebuah konten yang berbeda.

Konten Sindikasi dengan Teknik ATM

Lalu bagaimana jika seorang blogger sudah kebahisan akal untuk membuat konten? Yaa bisa menyewa penulis, tapi harus siap dengan uang untuk membayar si penulis.

Atau bisa dengan membuat 'konten sindikasi'. dan digabungkan dengan teknik ATM. Sehingga kamu bisa membuat Konten Sindikasi dengan Teknik ATM, Untuk Menjadi Blogger yang Produktif

Apa itu 'konten sindikasi'?

Konten sindikasi adalah penggabungan 2-3 konten dengan topik yang sama menjadi 1 konten yang unik.

Misal, kamu ingin membuat konten mengenai 'tips menjadi blogger yang sukses', maka carilah di google mengenai tips menjadi blogger yang sukses.

Selanjutnya adalah membaca ketiga konten tersebut, lalu satukan ketiganya menjadi 1 konten yang sudah merangkum semua informasi mengenai 'tips menjadi blogger yang sukses' yang diperuntukan untuk pemula.

Nah dalam menggabungkan 3 konten tersebut gunakan teknik ATM (amati, tiru dan modifikasi).

Amati semua konten tersebut, artinya adalah harus kamu baca dan pahami dulu.

Tiru alur pemikiran dari konten tesebut, ambil saja poin poin bahasan yang ada di 3 konten tersebut dan susunlah dengan runtut

Modifikasi kalimat konten, tidak disarankan untuk melakukan duplikasi konten dengan menyalin kalimat 100% sama. Untuk itu perlu dimodifikasi kalimatnya. Buatlah kalimat sendiri berdasarkan apa yang ada di kepalamu. Kamu bisa menambahkan kalimat, mengurangi hingga mengganti kalimatnya namun tidak mengubah maksud dari konten tersebut.

Terakhir adalah menentukan judul, Kamu bisa membuat judul sendiri, misal '55 Tips Menjadi Blogger yang Sukses' atau dengan riset keyword di Google Keyword Planner.

Bagaimana dari sisi SEO?

Kalau dilihat dari sisi SEO tentu konten sindikasi dan digabungkan dengan teknik ATM akan menghasilkan nilai SEO yang baik.

Mengapa?

karena konten yang dihasilkan akan sangat lengkap dan merangkum seluruh informasi dari seluruh blog lain yang membahas topik serupa

Jangan lupa, google suka dengan blog yang kontennya lengkap

Butuh waktu memang, mulai dari membaca, memahami, menyusun, sampai memodifikasi. Namun dengan begitu kamu bisa tetap menghasilkan konten yang unik tanpa perlu pusing lagi.

Nah bagaimana? tertarik membuat konten sindikasi? Selamat mencoba

Itulah ulasan mengenai Konten Sindikasi dengan Teknik ATM, Untuk Menjadi Blogger yang Produktif,

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.