Thursday, July 7, 2016

Tips Menghilangkan Lelah di Siang Hari

Tips Menghilangkan Lelah di Siang Hari - Rasa lelah dan letih di siang hari memang selalu muncul setelah setengah hari kita beraktivitas. Apalagi jika rasa lelah dan letih tersebut diikuti dengan rasa kantuk. Tentu hal-hal tersebut akan menganggu kegiatan anda karena tubuh anda memang harus diistirahatkan.

Tips Menghilangkan Lelah Siang Hari

Tentu anda tidak mau hal tersebut berlangsung secara terus-menurus dan membuat kinerja anda menurun, bukan ? Di bawah ini ada beberapa tips bagaimana cara menghilangkan lelah dan letih di siang hari :

Kualitas Tidur


Kualitas tidur sangat mempengaruhi bagaimana tubuh dan pikiran anda bekerja dengan baik. Kualitas tidur yang baik dapat membuat tubuh dan pikiran selalu segar dan terhindar dari rasa lelah dan letih di siang hari. Jadi buat kamar anda harus bisa membuat kamar tidur anda senyaman mungkin untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Olahraga


Hormon endorphin yang dikeluarkan oleh otak saat berolahraga akan sangat membantu otak untuk menjadi tidak lelah. Lakukan olahraga ringan ketika rasa lelah dan letih muncul di siang hari. Selain akan membuat otak tidak mudah lelah, niscaya tubuh anda akan kembali menjadi segara dan rasa lelah dan letih pun akan hilang.

Minum Banyak Air Putih


Kandungan air putih dalam tubuh akan sangat membantu Anda menjadi lebih semangat untuk menghadapi hari-hari khususnya ketika Anda sedang merasa lelah dan letih. Minum sedikitnya 8 gelas air putih perhari, dan jika berada disuhu yang lebih panas maka Anda dibutuhkan lebih dari 8 gelas air putih setiap harinya.

Sarapan


Makan berfungsi untuk menambah energi agar kita mampu melakukan kegiatan dan aktivitas ringan maupun berat. Sarapan dengan makanan yang mengandung serat dan protein yang tinggi dipercaya cukup dapat membuat otak menjadi segar dan dapat berkonsentrasi penuh. Hal ini akan membuat aktivitas pada siang hari menjadi terasa lebih semangat dan tidak letih yang dapat membuat mengantuk.

Coffee Nap


Minum kopi ketika anda sedang merasa lelah di siang hari memang sudah umum dilakukan. Tapi hal tersebut terbukti masih belum mampu membuat tubuh bisa kembali merasa segar. Belakangan ini ada cara baru yang tergolong unik untuk dapat menjaga kesegaran tubuh anda di siang hari, yaitu dengan Coffee Nap.

Caranya adalah dengan meminum kopi terlebih dahulu setelah itu anda langsung mencoba untuk melakukan tidur siang sekitar 10-20 menit. Dengan melakukan tidur siang yang sikat sesaat setelah mengkonsumsi kopi akan membuat kafein bekerja lebih baik dalam otak yang akan membuat tubuh anda menjadi lebih segar setelah bangun dari tidur siang singkat.

Itu adalah beberapa Tips Menghilangkan Lelah di Siang Hari, selamat mencoba dan semoga aktivitas Anda di siang hari tidak terganggu lagi oleh rasa lelah dan letih.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.