Monday, July 4, 2016

Tips Membangun Website Portal Berita

Tips Membangun Website Portal Berita - Membangun Website merupakan hal yang paling banyak di jadikan alternatif untuk mencari penghasilan, di dukungnya teknologi di jaman sekarang banyak orang atau organisasi yang membangun sebuah website. baik website pejualan, website pribadi, blog, website berita dll. kali ini saya akan bahas sedikit tips untuk anda yang doyan menulis berita atau doyan ngegosip dan ingin memulai untuk Membangun Website Portal Berita.

Di Indonesia banyak sekali perusahaan perusahaan yang membuat layanan web portal atau situs berita. sebagai contoh situs berita aktual populer seperti detik.com sebenarnya apa yang menjadikan perbedaan situs berita dan situs situs lain?

Tips Membangun Website Portal Berita

dari segi nama juga udah jelas bahwa situs portal atau berita memang selalu meyajikan berita secara up to date tiap detiknya. seperti koran online kan. sebenernya situs situs portal atau situs berita mempunyai tingkat index yang tinggi dan lebih cenderung mendapatkann traffic besar. karena situs berita mudah di index google berbeda dengan blog blog atau website biasa yang biasanya ada jeda waktu 1-2 hari namun ada juga yang membutuhkan waktu menurut jam. itu terjadi karena situs situs portal bisa di deteksi google news. bagi perusahaan perusahaan yang bermodal besar jelas ga sulit untuk menjadikan situsnya berada di deretan depan khususnya berita berita baru. namun disini saya aka bahas mengenai tips membangun situs potal tanpa pandang situs situs besar membangun dari awal tanpa modal besar (bukan berarti tanpa modal ya.

Membangun Website Portal


hal hal yang harus diperhatikan untuk Membangun Website atau situs berita adalah setidaknya anda punya jurnalis atau penulis yang bisa di andalkan. jika agan sebagai jurnalis ajak teman teman agan bergabung untuk menjadi author berita. ga perlu tiap daerah ada anda bisa ajak penulis berita untuk memantau berita di daerah anda. kalau berita umum anda bisa kutif di website portal yang lain. kayak beritagar yang menyaring berita di internet dan mempublikasikan tapi menggunakaan robot untuk mengumpulkan beritanya.

Fitur “About” atau “Contact” pada website Anda . Ini akan membantu membangun validitas organisasi Anda untuk Google News dan pembaca yang akan mengunjungi website Anda melalui Google News. Memberikan informasi kontak untuk perusahaan Anda atau organisasi , seperti nomor telepon , alamat surat , dan alamat email untuk setiap penulis atau editor .

Menampilkan video atau gambar pada website Anda yang relevan dengan konten berita . Hal ini dapat membantu website Anda tampil lebih menarik untuk dan ambil perhatian pembaca .

Template Website Portal


Cobalah Memilih template profesional atau layout untuk Membangun Website Anda . Google News akan mempertimbangkan situs yang menyerupai situs berita profesional sebagai lawan layout blog. Pilih tata letak yang sejalan paling dekat dengan jenis berita yang Anda memiliki. Misalnya, jika Anda adalah situs berita yang mengkhususkan diri dalam olahraga, Anda mungkin ingin memilih latar belakang tata letak dari arena olahraga, atau menampilkan informasi tentang sidebar skor game atau tanggal acara olahraga.

Tips SEO Untuk Membangun Website Berita


Membangun URL unik untuk setiap artikel untuk memungkinkan pengindeksan yang tepat oleh Google News. Google News hanya akan mengenali URL yang mengandung setidaknya 3 digit dan tidak menyerupai tahun . Sebagai contoh, Google News akan indeks URL dengan ” 995 ” dalam judul , tetapi tidak ” 2010″ karena menyerupai tahun .

Memastikan bahwa platform hosting website Anda dapat memasukkan kata kunci dari artikel Anda ke dalam tubuh URL . Hal ini akan membantu peringkat artikel Google News Anda lebih efisien. Misalnya , memiliki Sistem Manajemen Konten Anda ( CMS ) diubah jika URL artikel Anda diterbitkan ketat dengan angka bukan kata kunci.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.