Friday, July 1, 2016

Tips Hemat Listrik Untuk Ibu Rumah Tangga

Tips Hemat Listrik Untuk Ibu Rumah Tangga - Faktor ekonomi terbukti masih menjadi sebuah momok yang menakutkan bagi para ibu rumah tangga, seseorang yang mengatur pengeluaran dari sebuah keluarga. Tidak jarang pemasukan yang diterima tidak mencukupi pengeluaran yang harus dikeluarkan. Hal ini banyak disebabkan oleh penggunaan barang atau daya yang tidak seharusnya dan atau perilaku hidup yang konsumtif.

Tips Hemat Listrik Untuk Ibu Rumah Tangga

Listrik menjadi sebuah sumber yang energy yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, maka tidak jarang kita harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk membayar tagihan listrik setiap bulannya. Namun hal ini dapat di atasi dengan penggunaan listrik yang hemat, dan berikut adalah tips hemat listrik untuk ibu rumah tangga.

Tips yang pertama adalah memakai lampu hemat energi. Tidak banyak yang tahu bahwa hal ini dapat menekan biaya yang harus kita keluarkan untuk membayar listrik setiap bulannya. Padahal jika kita cermati kita menggunakan beberapa lampu sekaligus dalam suatu rumah di setiap harinya. Jika di total tingkat penggunaan daya yang digunakan akan mencapai angka yang lumayan tinggi dan hal ini berbanding lurus dengan biaya yang harus kita keluarkan. Dengan menggunakan lampu hemat energi, kita mampu menekan angka penggunaan listrik setiap bulannya, sehingga uang yang kita keluarkan untuk membayar tagihan listrikpun dapat ditekan seminimal mungkin.

Tips yang kedua adalah mematikan peralatan listrik yang tidak digunakan atau tidak diperlukan. Sering kali dapat kita jumpai perilaku penggunaan listrik yang tidak perlu, seperti membiarkan TV menyala pada saat kita hendak pergi keluar atau lupa mematikan lampu sehingga lampu menyala terus menerus walau sudah tidak diperlukan. Perilaku seperti ini baiknya harus kita hindari, karena perilaku seperti ni pada akhirnya dapat merugikan kita sendiri. Tagihan listrik meningkat, uang bulanan menjadi berkurang. Hal ini dapat kita hindari dengan memastikan semua peralatan rumah tangga telah di matikan sesaat sebelum kita tidur atau sesaat sebelum kita pergi meninggalkan rumah.

Dan itulah beberapa tips hemat listrik yang dapat diterapkan dalam rumah tangga, dan semoga hal ini dapat membantu anda dalam menekan biaya operasional setiap bulannya. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.