Sunday, July 3, 2016

Span, Ikan Mas yang Jago Main Bola

Span, Ikan Mas yang Jago Main Bola - Anda mungkin sering mengajak kucing Anda bermain bola. Tetapi bagaimana dengan ikan mas? Jangan salah, ikan mas juga bisa dilatih untuk mahir bermain bola lho.

Span, Ikan Mas yang Jago Main Bola

Seekor ikan mas bernama Span telah dilatih untuk mencetak gol di miniatur gawang dan lapangan bola miliknya sendiri dalam akuarium. Pemiliknya, Peter Battison yang sudah berusia 80 tahun, melatihnya sendiri.

"Pada dasarnya, Anda memulai dengan menggunakan sistem reward. Sama seperti pemain bola, namun menggunakan makanan ikan untuknya," ungkap Battison, seperti dilansir oleh Digital Spy.

Selama ini orang berpendapat bahwa ikan tak memiliki kecerdasan dan tak memiliki ingatan. Orang lebih senang mengajari anjing atau kucing yang dianggap lebih pintar. Span membuktikan sebaliknya. Ikan mas ini bahkan bisa bermain bersama ikan mas lain bernama Spic.

Battison menjelaskan bahwa selama ini Span tampak baik-baik saja menjalani pelatihan sepak bola dan tampak senang mencetak gol ke gawang miniaturnya.

Span akan menunjukkan kebolehannya bermain bola, untuk menggalang dana bagi yayasan amal Hospiscare. Penasaran bagaimana Span si ikan mas mencetak gol? Lihat videonya di bawah ini.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Namina, salam kenal dan sehat selalu.