Saturday, July 2, 2016

Resep Cara Membuat Mie Ayam

Resep Cara Membuat Mie Ayam - Tidak ada yang bisa menyangkal kenikmatan mie ayam. Kuliner ini sudah terkenal di seantero tanah air dengan cita rasa manisnya yang menggugah selera.

Resep Cara Membuat Mie Ayam

Banyak orang yang enggan untuk membuatnya sendiri padahal jika mereka memilih tepung yang cocok untuk mie seperti Bungasari, maka tidak aka nada kendala yang berarti dalam pembuatan mie ini. Anda hanya perlu membuat takaran yang pas sehingga mie yang dihasilkan sempurna.

Tips pertama dalam pembuatan mie ayam adalah memilih tepung. Setiap tepung memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan tepung yang baik untuk mie adalah yang memiliki kadar protein minimal 12%. Tujuannya adalah agar mie tidak mudah putus saat direbus. Tips lainnya adalah sebagai berikut.

Resep Cara Membuat Mie Ayam


  • Tepung dicampur dengan air khi, air biasa, dan garam.
  • Adonan harus diuleni hingga kalis.
  • Untuk menambha rasa gurih bisa ditambahkan telur.
  • Diamkan mie dan tutup dengan lap lembab.
  • Giling mie dengan panjang dan ketebalan yang cukup.

Setelah didapatkan bentuk mie, anda bisa mengawetkannya dengan cara dikeringkan atau dimasukkan ke dalam freezer. Agar tidak lengket, jangan lupa untuk menaburkan sedikit tepung saat proses penggilingan. Anda bisa mengolah mie tersebut menjadi mie ayam atau jenis mie lain yang anda sukai. Ada banyak resep yang bisa anda coba dan jangan ragu untuk mencoba membuat hidangan mie baru.

Demikian informasi seputar Tips Resep Cara Membuat Mie Ayam semoga bermanfaat buat Anda semuanya.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.