Saturday, July 2, 2016

Resep Bumbu Sate Kambing

Resep Bumbu Sate Kambing - Dalam resep bumbu sate kambing kali ini saya akan menggunakan cara yang berbeda dalam pengolahannya. Jika sebelumnya banyak orang yang memasak sate kambing dengan cara dibakar, kali ini saya akan memasak sate dengan cara digoreng.

Resep Bumbu Sate Kambing

Namun anda juga tidak perlu khawatir karena jenis daging yang akan saya gunakan tetap jenis daging kambing sehingga anda bisa mengikuti langkah-langkahnya. Sebelum mulai memasak tentu saja siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya.

Bahan untuk membuat sate goreng kambing lebih sederhana dari bahan membuat sate yang dibakar. Bahan tersebut terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe merah dan kecap manis. Agar bumbunya mudah meresap ke dalam lapisan daging ada baiknya anda menggunakan kecap manis yang berkualitas seperti Bango. Bango merupakan kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam berkualitas sehingga jika digunakan untuk memasak daging, bumbunya akan mudah meresap meskipun hanya dimasak sebentar.

Jika semua bahan sudah siap langkah selanjutnya adalah mengolah dagingnya terlebih dahulu. Seperti membuat sate pada umumnya potong daging kambing dengan bentuk menyerupai dadu kecil. Setelah itu barulah iris bahan bumbu rempahnya yang terdiri dari bawang merah, bawang putih dan cabe merah. Jika semuanya sudah siap barulah panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng sate kambingnya.

Bahan pertama yang dimasukan setelah minyak panas adalah bawang merah, bawang putih dan cabe merahnya. Tumis semua bumbu tersebut sampai tercium aroma wangi khas bawang. Setelah itu barulah masukan potongan daging kambing aduk sambil ditambahkan kecap manis Bango, garam dan penyedap rasa secukupnya. Masak sampai semua bahan bumbu sate kambing tercampur dengan rata barulah angkat dan tiriskan. Dengan menggunakan kecap manis yang berkualitas maka sate goreng yang anda buat juga akan memiliki kelezatan yang sempurna.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.