Sunday, July 10, 2016

Panduan Mencari Mobil Berkualitas

Panduan Mencari Mobil Berkualitas - Di era yang serba instan saat ini, kegiatan mencari mobil bisa terasa tak mengenakkan. Apalagi bila melihat kondisi pasar mobil saat ini. Seakan-akan, setiap lokasi jual beli mobil pasti berjubel banyak pilihan. Parahnya, pasar lebih banyak dihuni oleh padagang mobil dari pada pembeli mobil. Alhasil, sebagai pembeli anda harus ektra selektif.

Panduan Mencari Mobil Berkualitas

Ketika anda tergiur dan terbuai dengan cara bicara penjual, maka salah-salah anda akan merasa kecewa di belakang hari. Untuk itu, agar anda tidak mengalami kekecewaan mendalam setelah mendapat mobil baru, maka ada baiknya anda menyimak secara seksama Panduan cari mobil berkualitas ini:

Mobil Baru atau Bekas?


Bagi anda yang baru pertama kali ingin membeli mobil, hal ini pastilah cukup memusingkan. Harga mobil baru memang mahal, namun berbagai layanan dan fasilitas yang anda dapatkan tak mudah untuk dinafikkan. Saat ini, para produsen mobil pun tak segan memberi anda berbagai hadiah dan kemudahan. Entah dari sisi pembiayaan, garansi, atau bahkan bonus berupa potongan harga.

Tak mau kalah dengan mobil baru, mobil bekas ternyata masih tetap menggoda bagi pemburu mobil. Komponen yang sudah teruji hingga harga super miring membuat banyak pembeli yakin dan mantap memilih mobil bekas. Bagi anda, mungkin ini ini pilihan yang tepat sebagai mobil pertama.

Sayangnya, semuanya memiliki titik negatif. Apabila melihat dari sisi positif, maka anda akan dibuat bingung dan dilematis. Cara paling mudah menentukan mau membeli mobil bekas atau baru, yaitu melihat kondisi anda. Apabila anda memiliki dana yang lumayan besar dan mobil akan digunakan sehari-hari, maka ada baiknya anda memilih mobil baru. Sebaliknya, apabila kondisi keuangan anda terbatas dan mobil yang akan dibeli hanya berstatus mobil kedua, maka mobil bekas merupakan pilihan yang tepat.

Sensitif Dari Sisi Suku Cadang


Hal selanjutnya yang perlu anda pertimbangkan adalah kemudahan dan keekonomisan suku cadang. Percuma bila anda membeli mobil dengan harga murah, berteknologi tinggi, namun suku cadang sulit dicari. Apabila anda memutuskan membeli mobil yang seperti ini, maka bisa dipastikan anda akan kesusahan di kemudian hari.

Bukan hanya terkait masalah waktu dan tenaga, anda pun salah-salah akan ikut tergerus. Tak ayal, guna menghindari kondisi merugikan yang lebih panjang, menjual mobil adalah keputusan yang bijak. Pilihan inilah yang tentu tak menyamankan bagi anda. Selain harga jual yang tak seberapa dibanding harga beli, anda pun akan direpotkan memilih mobil baru. Alhasil, anda harus dua kali kerja hanya untuk mendapatkan mobil idaman.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Namina, salam kenal dan sehat selalu.