Thursday, July 14, 2016

Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh

Cabai merupakan salah satu makanan yang tentunya tidak asing di telinga kita. Ada yang kurang rasanya mengkonsumsi makanan terentu tanpa adanya rasa pedas dari cabai tersebut. Harganya yang relatif murah dan mudah tumbuh dipekarangan rumah membuat cabai selalu tersaji di dapur kita.

Mengkonsumsi cabai dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan tentu saja hal ini sangat baik untuk tubuh kita. Tetapi, tak sedikit dari kita menghindari makanan tersebut. Lalu, apa saja manfaat cabai untuk tubuh kita?

Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh

Tak sedikit menu masakan yang memerlukan cabai sebagai bumbu pelengkap. Bagi anda yang anti mengkonsumsi cabai ataupun masakan pedas, maka ada baiknya mulai sekarang anda mulai menyukai cabai ataupun makanan pedas. Karena, ini memberikan efek positif untuk tubuh kita. Artikel kali ini akan membahas manfaat cabai yang kadang dianggap sebelah mata. Inilah manfaat manfaat dahsyat cabai bagi kesehatan tubuh kita :

Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh

Membantu Progam Penurunan Berat Badan


Faktanya, cabai adalah salah satu makanan yang membantu proses pembakaran lemak, nah bagi anda yang sedang melakukan progam penurunan berat badan atau diet, ada baiknya sekarang anda mulai melirik cabai.

Menangkal Kanker Prostat


Cabai mengandung capsaicin yang mana memiliki peran untuk membunuh sel sel kanker khususnya kanker prostat yang mematikan tersebut.

Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung


Cabai berfungsi untuk menangkal stroke, ini karna cabai memiliki khasiat untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah penggumpalan darah.

Menurunkan Kadar Gula


Menurut penelitian yang dilakukan di The University of Tasmania, cabai memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula didalam tubuh, in sangat berguna untuk para penderita diabetes.

Memperlancar Proses Pencernaan


Cabai mengandung cayenne yang memiliki peran meningkatkan proses pencernaan dengan cara meningkatkan produksi asam klorida. Jadi, mengkonsumsi cabai dalam jumlah yang wajar sangat dianjurkan.

Tulang Menjadi Lebih Sehat Dan Kuat


Cabai juga memiliki kandungan Kalsium yang terbilang tinggi, ini sangat baik untuk kesehatan tulang anda.

Mengurangi Berbagai Jenis Peradangan


Karna cabai juga mengandung capsaicin, hal ini tentunya memiliki fungsi dalam pengobatan arthritis serta berbagai jenis peradangan lainnya dalam tubuh anda.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.