Tuesday, July 5, 2016

Krim Mencukur Bulu Pria Bisa Dipakai oleh Wanita

Krim Mencukur Bulu Pria Bisa Dipakai oleh Wanita - Saat terburu-buru harus mencukur beberapa bulu bandel, Anda baru menyadari bahwa krim cukur milik Anda telah habis. Tak ingin buang waktu dengan membeli krim cukur baru khusus untuk wanita, Anda melirik krim cukur milik pasangan atau kakak laki-laki yang tergeletak di atas meja wastafel. "Well, pakai saja, toh jika dilihat-lihat, bentuknya hampir mirip dengan krim cukur wanita," begitu pikir Anda. Perbedaan paling kentara hanya aroma parfum dari krim cukur pria. yang sedikit manly.

Krim Mencukur Bulu Pria Bisa Dipakai oleh Wanita

Benarkah hanya itu saja perbedaan dari krim cukur pria dan wanita? Pernahkah Anda berpikir mengapa krim cukur khusus untuk wanita jauh lebih mahal ketimbang krim cukur untuk pria? Padahal, ada perbedaan pada komposisi keduanya, mari kita teliti lebih lanjut!

Shaving cream atau krim pencukur atau shaving foam pada dasarnya adalah sabun dengan formula khusus yang dipakai untuk mencukur bulu atau rambut yang tumbuh di permukaan kulit. Fungsi dari krim pencukur adalah melembutkan rambut dan membuat kulit lebih licin, sehingga kegiatan mencukur menjadi lebih mudah dan mengurangi dampak iritasi. Formula yang sering dipakai untuk membentuk krim cukur adalah asam lemak dan alkaline.

Inilah kandungan utama dan perbedaan komposisi bahan krim cukur pria dan wanita, seperti ditulis oleh Self:

Komposisi krim cukur pria

Deionized Water, Palmitic Acid, Triethanolamine, Stearic Acid, Isopentane, Sunflower Oil Monoglycerides, Sorbitol, Aloe Barbadensis Gel (Aloe Vera Gel), Fragrance, PVP, Isobutane, PEG 90M, FD&C Blue 1

Komposisi krim cukur wanita

Purified Water, Palmitic Acid, Triethanolamine, Stearic Acid, Isopentane, Sunflower Oil Monoglycerides, Sorbitol, Lanolin Alcohols, Tocopheryl Acetate (Vitamin E, USP), PEG-90M, PVP, Fragrance, Isobutane, FD&C Red 40

Kandungan utama kedua krim cukur tersebut memang sama, tujuh bahan utama sama tetapi Anda bisa membaca perbedaan setelahnya. Fungsi dari bahan utama tersebut seperti Palmitic Acid dan Triethanolamine juga sama. Yang berbeda hanya tipe parfum yang digunakan, sesuai dengan karakteristik pria dan wanita. Krim cukur pria memiliki aroma yang lebih manly, sedangkan untuk wanita cenderung beraroma lembut. Bentuk krim juga sedikit berbeda, shaving cream untuk pria lebih foam, sedangkan untuk wanita lebih creamydan lembut.

Jika Anda ingin 'berhemat', Anda bisa memakai krim cukur pria, karena hasil yang diberikan tak jauh berbeda dengan krim cukur wanita. Walaupun Anda akan beraroma lebih manly jika memakai krim cukur milik pria. Sekarang, terserah Anda, ingin memakai krim cukur khusus wanita atau berbagi krim cukur dengan pasangan Anda.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.