Wednesday, July 13, 2016

Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan Otak

Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan Otak - Siapa yang tidak kenal bawang putih, rempah dengan bau yang khas ini hampir ditemui disetiap jenis masakan. Bawang putih memberikan aroma yang sangat khas pada masakan dan menambah rasa yang khas pada makanan kita.

Dibalik fungsinya sebagai penyedap rasa, banyak khasiat yang bisa diambil dari bawang putih untuk kesehatan. Bawang putih banyak digunakan untuk mencegah masuk angin dan demam pada anak. Selain itu, penelitian terbaru menunjukkan manfaat bawang putih bagi kesehatan otak.

Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan Otak

Hasil penelitian para peneliti di Uniiversity of Missouri menemukan bahwa dengan mengonsumsi bawang putih, seseorang akan terhindar dari ppenyakit Alzheimer dan mencegah penuaan. Bawang putih kaya akan antioksidan yang sangat penting bagi proses regenerasi sel. Hal inilah yang membuat bawang putih sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Bawanng putih juga kaya akan sulfur. Sulfur telah dikenal orang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah sebagai anti oksidan dan anti inflimasi. Keberadaan antioksidan inilah yang membuat bawang putih sangat berkhasiat dalam mengatasi kanker dan menetralkan racun yang ada di dalam tubuh.

Prof. Gu, seorang peneliti dari Cina telah lama meneliti segala manfaat yang terdapat dalam bawang putih. Adapun fokus penelitiannya adalahh meneliti salahh satu turunan dari karbohidrat yang bernama FruArg. Zat ini merupakan kunci terpentiing untuk mengungkap manfaat bawang putih dalam melindungi otak.

Apa yang dilakukan FruArg dalam mengatasi kerusakan otak ? zat ini bersifat antioksidan dan sangat penting dalam melawan radikal bebas yang sangat merusak otak. Bukan hanya menghambat kerusakan sel otak, zat ini diperkirakan mampu memulihkan kerusakan pada otak.

Otak sangat rentan terhadap kerusakan. Sel pada otak sangat rentan terkena radikal bebas yang pada akhirnya menyebabkan timbulnya berbagai penyakit pada otak. Beberapa hal yang memicu umumnya berkaitan dengan permasalahan lingkungan dan pola hidup, seperti merokok, polusi udara, cedera pada otak, penuaan, sampai dengan konsumsi minuman keras.

selain manfaatnya dalam meregenerasi sel otak, bawang putih juga bermanfaat dalam mencegah stress dan radang pada otak yang dapat dipicu oleh gangguan saraf dan usia.

Dengan begitu banyaknya manfaat bawang putih bagi kesehatan, sudah seharusnya kita memasukkan bawang putih ke dalam menu makanan kita. Cukup jadikan bawang putih sebagai campuran wajib bagi hidangan kita. Tidak hanya akan membuat makanan kita menjadi lezat, bawang putih akan menjaga otak kita tetap sehat.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.