Thursday, July 7, 2016

Beberapa Jenis Makanan Untuk Menyehatkan Darah

Beberapa Jenis Makanan Untuk Menyehatkan Darah - Makanan memanglah sangat penting bagi kesehatan tubuh, Namun terkadang kali banyak kita jumpai masyarakat tidak mengatur pola makan dan mengonsumsi makanannya tidak sehat.

Makanan adalah salah satu faktor utama untuk energi dalam tubuh, selain itu makanan juga merupakan asupan bagi tubuh. Jika memilih makan yang tidak baik maka akan mempengaruhi kesehatan terutamannya yaitu darah.

Beberapa Jenis Makanan Untuk Menyehatkan Darah

Darah dalam tubuh akan terhambat dan juga mengakibatkan berbagai penyakit yang datang. Maka dari itu harus memiliki pola hidup dan makan yang baik untuk menjaga kesehatan. Ada beberapa makanan yang dapat menyehatkan darah di antara sebagai berikut.

1. Mengonsumsi Buah delima


Buah delima adalah salah satu buah yang sangat terkenal dan memilii sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan di dalam buah delima juga membantu meningkatkan aliran darah dalam tubuh dengan baik dan mencegah kerusakan pada pembulu darah serta meningkatkan suplai dari dari jantung. Jika tidak di banyak mengonsumsi buah ini akan mengakibatkan arteri koroner.

2. Mengonsumsi sayauran Brokoli dan bayam


Brokoli dan bayam adalah salah satu sayuran yang sangat bermanfaat untuk melancarkan alairan darah dengan baik. Kandungan di dalam kedua sayuran tersebut yaitu alkali dan klrofil yang sangat baik untuk menjaga dan menormalkan keadaan darah di dalam tubuh.

3. Mengonsumsi Buah Mentimun


Memntimun adalah salah satu buah yang tidak asaing di dengar masyarakat, kandungan di dalam buah mentimun juga sangat banyak dan memiliki manfaat yang penting untuk menyehatkan aliran darah di dalam tubuh.

Kandungan vitam c dan kalium di dalam mentimun berperan penting untuk melancarkan darah, memurnikan darah dan menyehatkan darah. Maka dari itu anda harus mengonsumsi mentimun dengan teratur.

4. Mengonsumsi Kunyit


Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang biasanya di gunakan untuk bahan memasaka dan campuran lainnya. Namun, dibalik itu kunyit sangat berperan untuk menyehatkan aliran dan sirkulasi darah dengan baik dalam tubuh. Dengan banyak mengonsumsi kunyit dengan berbagai olahan akan mengambat pergeseran pembuluh darah yang akan mengakibatkan berbagai peyakit.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.