Thursday, July 7, 2016

Diet Sehat Tanpa Gula Dan Garam

Diet Sehat Tanpa Gula Dan Garam - Diet selalu identik dengan bentuk tubuh yang sehat ramping layaknya seorang model. Diet merupakan suatu aktivitas dengan melakukan pengaturan pola makan supaya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh bisa tercukupi.

Diet Sehat Tanpa Gula Dan Garam

Salah satu cara diet yang tentunya sehat adalah dengan cara membatasi konsumsi garam dan gula. Nah berikut akan disajikan tips serta trik canggih untuk mengurangi pengonsumsian gula di dalam tubuh.

Diet Sehat Tanpa Gula Dan Garam


  1. Menghindari mengonsumsi makanan siap saja atau makanan kaleng hasil olahan, makanan yang telah dibekukan, serta makanan yang rendah akan lemak yang memiliki kandungan gula serta sodium yang begitu melampaui batas. Dengan demikian, selalu siapkan makanan yang berupa sayuran segar serta buah-buahan.
  2. Ketika memutuskan makan di luar atau di restoran sebaiknya berhati-hati karena banyak sekali makanan luar yang memiliki kandungan natrium yang banyak. Nah trik yang bisa dilakukan adalah anda bisa memesan menu makanan yang tanpa garam sehingga sehat untuk dikonsumsi.
  3. Makan makanan ringan atau camilan yang sehat contohnya saja dengan membeli kacang tawar kemudian kita tambahkan sendiri sedikit garam yang telah disesuaikan dengan selera kita. Hindari makanan ringan yang manis seperti permen, cokelat, dan beberapa jenis kue manis lainnya.
  4. Periksalah label yang tertera di dalam makanan. Pastikan anda memilih makanan yang akan anda konsumsi dengan kadar garam yang rendah.
  5. Untuk meningkatkan cita rasa makanan, sebaiknya tambahkan rempah-rempah sehat seperti bawang putih, cabe, bubuk kari, lada hitam dan lain sebagainya guna meningkatkan rasa dalam makanan tersebut. Ingat, jangan menambahkan garam jika menginginkan makanan tersebut lebih berasa.
  6. Sebisa mungkin hindarilah minuman yang terlalu manis. Memang jika sudah terbiasa mengonsumsi makan yang manis memang sangat susah untuk menguranginya. Namun, jika tidak dimulai sedari sekarang, kapan lagi? Hilangkan kebiasaan minum-minuman yang manis tersebut dengan membiasakan diri mengonsumsi air putih yang sehat dan tentunya juga bagus bagi kalian para pelaku diet. Dengan demikian, secara bertahap anda akan mendapatkan bentuk badan ideal yang anda inginkan.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.