Thursday, July 7, 2016

Cegah Diabetes dengan Konsumsi Telur

Cegah Diabetes dengan Konsumsi Telur - Diabetes, penyakit yang paling sering diderita oleh masyarakat Indonesia ini disebabkan pola hidup yang tidak teratur. Konsumsi makanan tinggi karbohidrat dan lemak, membuat penyakit ini paling banyak diderita.

Diabetes merupakan penyakit yang juga berbahaya bagi penderitanya. Penderita diabetes umumnya mudah sekali terkena infeksi bakteri karena tingginya kandungan gula dalam darah. Satu hal yang perlu kamu ketahui nih guys, hindarilah luka sekecil apapun jika kamu terkena diabetes.

Cegah Diabetes dengan Konsumsi Telur

Luka kecil yang timbul, apalagi dibagian kaki, menyebabkan infeksi yang serius pada luka tersebut. Pada mulanya luka akan sulit kering karena mudahnya luka terinfeksi bakteri. Jika kita biarkan, akan berrujung pada membengkaknya luka dan bahkan jika sudah parah, mengharuskan penderitanya mengamputasi organ dimana luka tersebut berada.

Diabetes sangat rentan diderita orang yang hidup di jaman modern in. Selain karena konsumsi makanan tinggi gula dan lemak, malasnya orang untuk berolahraga dewasa in juga menyebabkan tingginya gula darah. Pola hidup tidak sehat inilah guys yang akan meningkatkan resiko kamu terkena penyakit in. Sangat berbahaya bukan ?

Baru-baru ini telah ditemukan penelitian yang mengejutkan nih guys, ternyata memakan telur secara rutin, mampu mencegah seseorang terjangkit diabetes loh. Penelitian in mendapatkan jika kita makan empat telur dalam seminggu, akan menurunkan resiko terkena diabetes sampai 37% loh guys ketimbang yang hanya makan 1 telur saja dalam seminggu.

Tetapi, mengonsumsi telur dalam jumlah banyak juga tidak perlu guys. Hal ini dikarenakan mengonsumsi lebih dari 4 telur tidak akan menambah penurunan resiko terkena diabetes. Jadi guys, penurunan resiko tertinggi sudah didapatkan dengan hanya memakan 4 telur, tidak perlu lebih.

Penelitian ini juga mendapatkan hasil bahwa dengan memakan telur secara teratur, akan menurunkan kadar gula di dalam darah kita. Dnegan menurunnya kadar gula darah, resiko diabetes pun akan turun. Namun, penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh University of Eastern Finland mengatakan sebaliknya.

Telur dikatakan mengandung kolesterol, yang justru memicu munculnya penyakit diabetes, akan tetapi memang belum terdapat bukti yang kuat terkait hal tersebut. Singkat kata, telur masih dapat menangkal penyakit ini.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.