Sunday, July 17, 2016

Cara Membuat Screenshot di Media Player Classic

Cara Membuat Screenshot di Media Player Classic - Anda tentunya sudah pernah melihat thumbnail-thumbnail screenshot scenes dalam sebuah film yang tersusun manjadi sebuah gambar.

Namun, tidak semua screenchot tersebut memiliki keterangan yang valid, mulai dari judul film maupun kualitasnya. Misalnya, file tersebut diklaim sebagai DVDRip tetapi ternyata setelah diunduh dan ditonton, film tersebut hanyalah rekaman dari camera (CamRip) yang merusak mata karena kualitasnya yang kurang baik.

Cara Membuat Screenshot di Media Player Classic

Nah, jika kita ingin berbagi film kepada orang lain, bagaimana cara membuat susunan thumbnail-thumbnail screenshot scenes tersebut? Kita juga tentunya ingin membuat orang percaya dengan apa yang kita bagikan, bukan? Ikuti langkah-langkah mudah berikut.

1. Open the Movie



Bukalah film yang akan dibuat thumbnail screenshotnya dengan Media Player Classic (K-Lite).

2. Pilih File > Save Thumbnails




3. Setting Gambar



Dalam dialog box Save Thumbnails tersebut, Anda dapat mengatur format gambar, lebar gambar (width), serta jumlah kolom (column) dan baris (row) dari thumbnails yang akan dibuat sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika sudah selesai dengan pengaturannya, klik Save.

4. Hasil


Cobalah buka folder/directory tempat tadi Anda menyimpan gambar tersebut, dan bukalah hasil gambar susunan thumbnail-thumbnail screenshot scenes dari film yang Anda buka tadi.

Sekarang Anda dapat membagikan film tersebut dan menunjukkan gambar sebagai preview kepada pengunjung. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.