Tuesday, July 19, 2016

Cara Mudah Memilih Teman yang Baik

Cara Mudah Memilih Teman yang Baik

Cara Mudah Memilih Teman yang Baik - Teman adalah seseorang yang menemani disaat senang maupun susah, walaupun tidak semuanya seperti itu, ada juga teman yang datang yang hanya ada maunya saja. Sebagai makhluk sosial, manusia sangat membutuhkan teman, semakin mempunyai teman yang banyak, semakin banyak rejeki, karena rejeki dan apapun akan datang pada lingkungan kita.

Di postingan ini Iumari Blog blog akan berbagi sedikit tips bagaimana cara memilih teman yang baik, supaya kita nantinya juga akan beruntung kedepannya, dalam segi bisnis, percintaan, dan lainnya. Yap, kita harus pintar-pintar memilih teman, bagaimana caranya? Yuk langsung saja.

1. Latar belakang


Pilih teman dengan mencari tahu latar belakang teman kita, apakah termasuk mempunyai latar belakang yang buruk atau tidak. Karena hal tersebut bisa saja menjadi pengaruh untuk kita, maka dari itu ketahuilah dengan menanyakan pelan-pelan.

2. Sifat


Ada yang mempunyai latar belakang bagus tetapi mempunyai sifat yang tidak mengenakkan, misalnya suka marah-marah, egois, dan lain-lain. Pilih sifat yang sesuai dengan karakter kamu, jika tidak sesuai kamu bisa memilih orang lain untuk menjadi teman, tidak masalah karena itu hak kamu.

3. Lebih baik


Semua orang pastinya ingin menjadi lebih baik lagi, dengan begitu usahakan mencari teman yang lebih baik dari kamu supaya kamu juga ikut menjadi baik. Orang baik mempunyai banyak keuntungan, selain untuk diri sendiri juga untuk orang lain, orang-orang terdekat seperti teman itu sendiri, keluarga, dan lainnya.

4. Susah Senang


Mencari teman yang seperti ini memang lumayan susah, membutuhkan waktu yang lama. Bisa diajak susah dan senang, susah dilakukan berdua, begitu juga dengan senang. Mempunya teman banyak memang menyenangkan, tetapi tidak semua ingin diajak susah senang. Maka dari itu, kamu harus mencari beberapa yang mau, karena mereka akan menolong kamu bagaimanapun keadaannya.

***

Sekian postingan kali ini

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan kamu mendapatkan teman seperti apa yang kamu inginkan. Memilih teman bukan berarti membatasi diri untuk tidak kenal dengan orang baru, berkenalan dengan orang lain siapapun dia itu sangat penting, karena mungkin saja orang tersebut menambah koneksi untuk berbisnis, dan yang lainnya. Yang harus dipilih adalah menjadi teman baik, yang mampu menemani saat susah dan senang.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Namina, salam kenal dan sehat selalu.