Tuesday, July 5, 2016

Cara Mengurangi Mual Saat Hamil Muda

Cara Mengurangi Mual Saat Hamil Muda - Mual dan muntah adalah momok menakutkan yang di alami oleh ibu hamil muda, penyebab rasa mual ini tak lain disebabkan munculnya hormon Human Chorionic Gonodotrophin yang di hasilkan oleh plasenta. Wajar bukan bila ibu hamil muda merasakan mual karena pada saat tidak terjadi kehamilan tidak akan ada plasenta hehe..Namun jangan dulu merasa panik Bun, biasanya rasa panik ini hinggap pada ibu muda yang baru hamil anak pertama. Jadi belum banyak pengetahuan dan pengalaman bagaimana cara mengatasi mual saat hamil.

Cara Mengurangi Mual Saat Hamil Muda

Seiring denga perkembangan janin dalam kandungan biasanya rasa mual ini akan reda dengan sendirinya.Cara mengatasi rasa mual pada saat hamil muda sebenernya sederhana kok Bun, tapi tips kali ini tidak serta merta mampu mengatasi keluhan mual secara keseluruhan ya Bun, tetapi hanya mengurangi saja.Bunda dapat mengonsumsi minuman jahe manis, ambil beberapa rimpang jahe kemudian geprek jahe tersebut, tambahkan sedikit gula jawa dan madu. Seduh dengan air panas. Minumlah jahe tersebut selagi hangat, InysaAllah rasa mual yang Bunda rasakan akan reda.

Jika Bunda suka dengan buah, pilihlah buah jeruk. Buah ini selain kaya akan vitamin C juga dapat mengurangi rasa mual pada kondisi hamil trimester pertama atau pada saat hamil muda Bun ya.. rasa wangi segar jeruk ini mampu menetralisir rasa mual pada tenggorokan.Nah bagi Bunda juga bisa melakukan tips sederhana dengan menghindari bau – bauan yang berasal dari sejenis lemak atau minyak. Bau – bauan tersebut mudah sekali memicu rasa mual lo Bun, juga Bunda dapat merubah pola makan untuk menghindari mual dan muntah pada saat hamil muda dengan cara makan sedikit demi sedikit. Jangan makan terlalu kenyang. *Makan aja susah apalagi suruh kenyang bu ya hehe..Yang jelas usahakan memakan makanan yang memiliki aroma segar. Satu lagi Bun, daun jeruk dan daun pandan dapat juga di olah menjadi minuman untuk menetralisir mual saat hamil. Cara nya rebus daun jeruk atau daun pandan kemudian tambahkan madu atau gula jawa. Lalu minum selagi hangat-hangat kuku. Kenapa harus gula jawa? tidak harus sih Bun tetapi gula jawa tidak menimbulkan aroma eneg jika di minum dengan campuran daun atau bahan – bahan di atas.

Demikian semoga tips cara mengatasi mual saat hamil muda ini dapat membantu dan terima kasih telah mampir.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.