Sunday, July 31, 2016

Cara Membuat Deposito di Bank BRI

Cara Membuat Deposito di Bank BRI - Mengetahui cara deposito di bank bri tentu akan memberikan banyak manfaat bagi nasabah. Deposito BRI adalah sebuah layanan terbaik untuk membantu menginvestasikan dana yang anda miliki dengan mudah. Investasi ini akan sangat membantu anda di masa depan terutama pada masa-masa pensiun. Dengan kenyamanan dan keamanan yang diberikan BRI, fasilitas yang satu ini bisa anda maksimalkan fungsinya dengan mudah.

Cara Membuat Deposito di Bank BRI

Cara Membuat Deposito di Bank BRI


Langkah pertama, anda bisa mendatangi kantor cabang Bank terdekat untuk melakukan request deposito. Setoran minimal yang harus anda sediakan adalah Rp. 2.500.000. Pastikan memiliki dana yang cukup untuk membuka deposito ini.

Langkah kedua, isilah formulir untuk melakukan pembukaan deposito BRI Rupiah. Formulir tersebut harus anda isi dengan data yang lengkap dan sebenar-benarnya. Jangan ragu menanyakan kepada CS atau petugas administrasi bank yang melayani anda apabila ada sesuatu dalam formulir tersebut yang membuat anda bingung.

Langkah ketiga, bagi nasabah yang ingin mendaftar deposito untuk perorangan wajib melampirkan kartu identitas yang dimilikinya, mulai dari Paspor, SIM, KTP dan lain sebagainya. Serta sediakan pula KITAS/KITAP.

Langkah keempat, jika nasabah ingin mendaftar depositi untuk Non-Perorangan,lampirkanlah persyaratan berupa fotocopy anggaran dasar/akte pendirian, NPWP, ijin usaha, serta dokumen identitas pengurus. Anda juga diwajibkan menyediakan Surat Kuasa yang asli.

*Ketentuan cara deposito Bank BRI diatas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan bisnis yang ada saat ini.

Keuntungan Deposito Bank BRI


  • Keunggulannya adalah membantu para nasabah dalam melakukan jangka waktu deposito BRI yang dibutuhkan. Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu 1 bulan paling minimal hingga 24 bulan paling maksimal.
  • Deposito Bank BRI bebas biaya administrasi
  • Anda bisa melakukan pencairan nominal deposito BRI dengan nominal tertentu yang anda inginkan. Semua ini akan bisa anda lakukan tanpa mengubah nomer rekening.
  • Suku bunga yang bisa anda dapatkan disini sangatlah kompetitif.
  • Fasilitas yang Bisa Diperoleh Nasabah Deposito Bank BRI
  • Anda bisa mendapatkan perpanjangan otomatis dari Deposito BRI tersebut (Automatic Roll-Over).
  • Deposito tersebut bisa anda tempatkan dengan cara tunai, transfer/kliring dari akun bank lain, dan lain sebagainya.
  • Saat jatuh tempo datang, anda bebas melakukan pencairan dana. Pencairan ini bisa anda lakukan dengan cara tunai, transfer/kliring dan juga cara lainnya.
  • Jika jatuh tempo sudah datang, nasabah bisa dengan leluasa menikmati bunga Deposito tersebut.

Alasan Menggunakan Deposito BRI


Banyak yang hal membuat deposito BRI menjadi pilihan yang digunakan bagi banyak nasabah di seluruh kota di Indonesia. Inilah beberapa alasan tersebut:

  • Deposito BRI merupakan sebuah layanan investasi yang terpercaya dan aman digunakan.
  • Layanan ini diperuntukan bagi badan usaha/perusahaan besar maupun nasabah perorangan.
  • Akses online yang menyediakan layanan 24 jam dengan basis Real Time On-Line.
  • Nasabah bisa melakukan transaksi secara online melalui lebih dari 2000 unit kerja BRI Online yang tersedia di seluruh Indonesia.
  • Nasabah juga bisa lebih leluasa dalam memilih mata uang yang digunakan, antara lain USD, SGD, EUR, JPY, atau RUPIAH.
  • Pencairan dana yang anda lakukan bisa dilakukan tanpa mengubah nomer rekening yang sudah ada. Pencairan ini juga bisa dilakukan di unit kerja/cabang BRI lainnya. Tidak harus di cabang yang sama tempat anda membuka Deposito BRI tersebut.
  • Suku bunga yang bisa diperoleh nantinya cukup menarik dan kompetitif.

Kesimpulannya, cara deposito di bank bri cukup mudah untuk dilakukan melalui langkah diatas. Selain itu, keuntungannya juga ada banyak sekali.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.