Tuesday, July 19, 2016

Cara Agar Blog Kamu Cepat Terindex Google

Cara Agar Blog Kamu Cepat Terindex Google - Postingan Iumari berikut ini akan membahas tentang bagaimana cara agar blog kamu cepat terindex Google atau cara agar postingan blog cepat terindex / diindex Google. Pastinya semua teman-teman Blog mengharapkan agar artikel di blognya cepat terindex Google. Tanpa di indeks, blog kamu akan kesepian pengunjung dan terlihat mati meskipun kamu menulis konten yang fresh dan berkualitas.

Cara Agar Blog Kamu Cepat Terindex Google

Cara Agar Artikel Blog Kamu Cepat Terindex


Kita sebagai pemilik web/blog harus terus berusaha agar blog yang kita olah makin populer, semakin populer blog yang kita miliki, maka trafik pengunjung akan semakin meningkat. Terindeks oleh search engine seperti google adalah hal yang sangat penting bagi kemajuan dan perkembangan blog/website kita dan tentu saja sangat menggembirakan. Tips-tips ini pastinya sudah sering kamu baca di luar sana, tapi mungkin saja ada diantara kamu yang belum tahu.

1. Submit Sitemap


Sampai saat ini, sitemap sangat membantu untuk membuat update artikel dari blog terindeks dengan sangat cepat. Namun ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar sitemap ini bisa membantu search engine mengindeks artikel terbaru kita. Salah satu caranya adalah dengan memberikan sitemap blog kita kepada Webmaster Tools search engine. Sitemap ini berisi link-link halaman situs kamu. dengan melakukan submit sitemap, Google akan cepat mengenali link-link yang harus diindex dari halaman blog.

2. Social Bookmarking


Pengunjung bisa datang dari mana saja, boleh jadi pengunjung menemukan halaman blog kamu dari media sosial seperti Facebook, twitter dan lainnya. Sosial media juga dapat mendatangkan ribuan pengunjung ke blog kamu. Kamu juga dapat membagikan (share) konten kamu pada situs-situs sosial ini. Media sosial merupakan tempat berbagi yang efektif yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan artikel baru kamu.

3. Internal Link


Kamu bisa membuat link dari halaman lama ke halaman yang baru kamu buat. Misalnya link dari halaman yang sudah terindex menuju ke halaman yang baru saja di posting. Kamu bisa memanfaatkan halaman di blog kamu yang paling banyak atau sering dikunjungi, manfaatkan halaman tersebut untuk mempromosikan artikel yang baru kamu terbitkan, misalnya dengan cara menaruh link ke artikel baru kamu, silahkan siasati agar isi dari artikel yang lama relevan atau masih berhubungan dengan artikel yang baru.

4. Update Konten


Sering-seringlah kamu update dan perbaharui artikel kamu. Pastikan kamu memperbarui situs atau blog kamu secara teratur dengan konten yang fresh, konten yang baru adalah penting untuk mendapatkan halaman kamu diindeks lebih cepat.

5. Artikel


Pengunjung akan menemukan halaman blog Anda salah satunya bersumber dari mesin pencari, mereka menemukan blog Anda dari pencarian, keyword yang mereka gunakan untuk pencarian akan disesuaikan dengan judul artikel, oleh karena itu kamu harus melakukan optimasi sebagus mungkin artikel kamu misalnya dengan membuat judul artikel tertarget yang memiliki peluang besar dicari orang (kata kunci). Pastikan juga kamu menyajikan isi artikel yang berkualitas buat pengunjung kamu.

6. Ping Blog


Melakukan Ping adalah salah satu optimasi SEO yang bermanfaat untuk mempercepat proses index konten oleh search engine. Ping website/blog biasanya di lakukan untuk memberitahukan 'bot' bahwa ada artikel yang baru saja di publish. Sebaiknya anda tidak elakukan ping terlalu sering, karena berpotensi blog anda di anggap blog spam.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.