Thursday, July 28, 2016

Aplikasi FJB Kaskus Dukung E-Coomerce

Aplikasi FJB Kaskus Dukung E-Coomerce – Tidak bisa dipungkiri, toko online dengan konsep marketplace semakin menjamur.Pembeli bisa dengan mudah melihat apa saja yang menarik dan sesuai keinginan. Tinggal “klik” dan “klik”, Anda tinggal menunggu barang yang dibeli diantar ke rumah.

Aplikasi FJB Kaskus Dukung E-Coomerce

Hal ini menjadi bagus, tetapi Anda kehilangan rasa interaksi khas Indonesia, yaitu tawar-menawar. Namun, hal ini tidak bisa disalahkan. Hidup praktis dan mudah menjadi sebuah hal yang tidak bisa ditawar di dunia modern saat ini. Oleh karena itu, Kaskus memutuskan memasukkan Forum Jual Beli (FJB) ke aplikasi smartphone.

Tren aplikasi mobile memang tidak bisa lagi dihindari. Langkah ini selain untuk menjaga kedekatan dengan pengguna, sekaligus untuk bisa menjaga eksistensi mereka yang kini sudah menjadi perusahaan. FJB Kaskus sendiri sampai saat ini masih menjadi andalan sebagian besar netizen untuk mencari dan membeli barang baik baru maupun bekas. Di sini, netizen bukan hanya bisa mencari dan membeli, tetapi juga berinteraksi langsung dengan penjualnya. Di sinilah nilai khas Indonesia yang tetap dipertahankan oleh Kaskus. Selain itu, FJB menyediakan kanal untuk melihat berbagai rekomendasi soal sebuah produk yang ingin dibeli.

Peluncuran aplikasi FJB Kaskus ini untuk memberikan kenyamanan para kaskuser dalam melakukan jual beli di forum. “Aplikasi khusus jual beli ini merupakan bentuk komitmen Kaskus untuk memberikan inovasi secara berkelanjutan kepada Kaskuser. Aplikasi ini diluncurkan berbarengan dengan fitur baru di Jual Beli, yaitu verified seller dan BranKas yang diciptakan untuk menjaga kepercayaan serta keamanan Kaskuser saat berjual beli di sini.” Kata Andrew (Chief Community Officer).

Saat ini, status aplikasi ini masih beta. Namun, aplikasi ini sudah bisa diunduh baik di iOS dan Android. Walaupun masih beta, beberapa fitur di dalamnya sudah bisa digunakan oleh penjual maupun pembeli. Fitur pencarian juga dibuat lebih rapi karena bisa dicari berdasarkan kategori. Kaskus juga masih mempertahankan fitur cendol atau bata ke user lain. Fitur pesan pribadi dan berbagi ke media sosial juga sudah bisa digunakan.

Untuk menunjang proses jual beli, Kaskus membuat BranKas, sebuah fitur rekening bersama resmi dari Kaskus. BranKas juga bisa digunakan untuk penjual yang terdaftar di Kaskus, baik untuk penjual teregister maupun terverifikasi. Untuk menjadi penjual terverivikasi (verified seller) tidak ada biaya sama sekali, tetapi Kaskuser harus memberikan informasi data diri pada Kaskus, mulai dari rekening BCA, KTP, NPWP (tidak wajib), dan alamat email. Fitur baru BranKas ini diurus langsung oleh tim Kaskus sehingga keamanan proses jual beli bisa diperkuat dan pengguna FJB bisa lebih nyaman.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.