Saturday, June 25, 2016

Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Blog

Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Blog - Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel mengenai Cara Menemukan Ide Menulis Artikel Blog, sama halnya dengan yang sedang saya alami sekarang tiba-tiba saya ingin menulis sebuah artikel di blog ini.

Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Blog

Untuk lebih jelasnya silakan Anda baca beberapa tips dibawah ini ketika Anda sedang susah dalam mencari ide untuk menulis artikel pada blog Anda.

1. Bawa Pulpen atau Pensil dan Kertas


Kemanapun Anda pergi usahakan bawalah sebuah pulpen atau pensil dan kertas untuk membuat sebuah catatan kecil untuk ide menulis artikel Anda, kadang kala Anda menemukan ide menulis artikel saat Anda sedang berada diluar baik sedang bekerja, sekolah ataupun sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Terlepas dari itu, kadang Anda mengingat-ingat ide tersebut dan akan menulisnya setelah berhenti berkativitas tetapi sayangnya sebagian besar ide yang sudah Anda ingat ternyata lupa, ini yang menyebabkan Anda kehilangan ide dan susah untuk menulis artikel di blog, maka dari itu bawalah sebuah catatan kecil kemanapun Anda pergi.

2. Mendengarkan Musik


Musik memang dapat merileksasikan pikiran bagi pendengarnya khususnya musik-musik yang berirama halus dan santai, dengan mendengarkan musik kita dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan stres oleh karena itu jika Anda sedang mencari sebuah ide untuk menulis artikel tetapi sulit untuk menemukannya maka tenangkanlah terlebih dahulu pikiran Anda, lalu coba kembali untuk berfikir.

3. Membaca Segala Jenis Bacaan


Membaca segala jenis bacaan maksudnya bacalah berbagai jenis buku yang ada di sekitar Anda, cobalah Anda cari ide yang cocok untuk Anda tulis pada blog Anda. Dari buku yang Anda baca, silahkan cari sesuatu yang tidak Anda mengerti dan tidak Anda pahami, lalu Anda cari arti atau makna tersebut dan coba Anda buat menjadi sebuah artikel pada blog Anda.

4. Berbagi Pengalaman


Jika benar-benar kehabisan ide, alangkah baiknya supaya blog Anda tetap update terus silahkan bagikan pengalaman Anda sehari-hari di blog Anda, buatlah menjadi sebuah artikel yang menarik. Dalam berbagi pengalaman Anda bisa menulis sebuah cerita yang sedang terjadi di hari itu atau bahkan Anda juga bisa curhat yang dikemas dalam sebuah artikel.

5. Mencari Referensi


Mencari sebuah referensi di internet juga tidak mudah, Anda mungkin mengalami kesulitan dalam mencari ide untuk menulis artikel apa, namun Anda bisa mengatasinya dengan mencari apa yang sedang Anda alami sekarang. Misalnya, Anda sedang sulit menemukan ide, maka carilah artikel tersebut dan Anda baca lalu didalam blog tersebut terdapat banyak artikel Anda bisa melihat-lihat sebentar dan bahkan jika bagus Anda bisa menjadikannya sebagai referensi artikel blog Anda.

6. Menjawab Pertanyaan Komentar


Dari beberapa komentar yang ada pada blog Anda pastinya ada sebuah pertanyaan yang ditujukan kepada artikel tersebut atau bahkan kepada Anda sendiri, jawablah pertanyaan tersebut dengan singkat dan jika perlu buatlah sebuah artikel baru jika jawaban itu memang sangat panjang dan cocok untuk dijadikan sebuah artikel. Lalu bagaimana jika blognya belum ada komentar ? Jika blog Anda masih sepi dan komentar tidak terlalu banyak, maka ikutilah cara ke 1 sampai dengan 5 pasti setidaknya Anda akan menemukan ide untuk menulis artikel blog.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.