Saturday, June 25, 2016

Tips Cara Menghemat Kuota Internet di Android

Tips Cara Menghemat Kuota Internet di Android - Cara Menghemat Kuota Internet pada Smartphone Android memang sangatlah butuh kesabaran yang begitu kuat, karena kita tidak boleh membuka ini, membuka itulah. Agar kuota internet tidak cepat habis alias hemat.

Tips Cara Menghemat Kuota Internet di Android

Bagi anda yang setiap hari hampir menghabiskan kuota internet saya mempunyai trik agar kebiasaan menghabiskan kuota setiap hari tersebut bisa terminimalizir. Karena menurut saya cara ini sangatlah ampuh dan sangat cocok sekali dipraktekkan untuk anda semua.

Ya, memang pada saat ini kuota internet sangatlah tidak mendukung dengan isi dompet kita, tetapi apa boleh buat, karena jika tidak internetan 1 hari saja, rasanya sungguh-sungguh gak enak hehe. Baiklah tidak akan panjang lebar lagi, langsung saja disimak tips menghemat kuota internet di android kali ini.

1. Hindari Download File yang Size-nya Besar


Mungkin ini sudah banyak yang tau ya! tetapi mungkin ada juga yang belum mengetahuinya, jika kita mendownload file yang besar maka kuota internet yang kita miliki pasti akan cepat habis. Misalnya anda memiliki kuota internet 1GB dan anda mendownload file yang ukurannya 500MB maka kuota internet anda hanya tersisa 500MB saja lagi. Kan itu sangat rugi sekali.

2. Kurangi Streaming Video


Jika anda sering menonton video baik itu Menonton video di youtube, twitter, facebook, dan lain-lain, hal itu akan menyebabkan kuota anda menjadi cepat habis. Jadi saran saya kurangilah streaming video jika tidak ingin kuota internet anda cepat habis.

3. Maen Game Tidak Akan Membuat Kuota Anda Cepat Habis


Bermain games tidak akan membuat kuota internet anda cepat habis, saya kurang tau saja kenapa, tetapi ini menurut eksperimen saya saja. Saya menggunakan aplikasi Mini Mobile Data alias MMD. Jika saya bermain games, kuota internet tidak bergerak. Walaupun bergerak, hanya memakan kuota beberapa KB saja.

4. Setting Pengturan di Google Chrome


Jika anda menggunakan Google Chrome untuk menjelajahi internet, maka sebaiknya anda mengatur pengturannya. Agar kita bisa menghemat kuota internet di android. Caranya cukup mudah sekali.

  1. Pilih Menu
  2. Kemudian Setting
  3. Akan muncul jendela baru, pilih Opsi Bandwith Management
  4. Pilih lagi Reduce data Usage
  5. Ubah dari OFF menjadi ON

Tips Cara Menghemat Kuota Internet di Android

Begitulah kira-kira cara mudah menghemat kuota internet pada hp android anda. Karena jika anda tidak suka menggunakan kuota internet, sebaiknya anda cari cara internet gratis pada hp android di google, karena itu memang benar-benar ada alias work 100%.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.