Saturday, June 25, 2016

Hard Reset Pada Perangkat iOS Anda

Hard Reset Pada Perangkat iOS Anda - Untuk kesempatan kali ini, kita akan membahas cara hard reset pada perangkat iOS (iPhone, iPad atau iPod Touch). Tentunya cara hard reset android dan iOS memiliki cara yang berbeda.

Hard Reset Pada Perangkat iOS Anda

Sama halnya dengan perangkat Android yang telah dibahas pada postinga sebelumnya, jika anda memiliki Perangkat iOS yang termasuk iPhone,iPad dan iPod touch yang sudah digunakan cukup lama.

terkadang mendapatkan sedikit masalah, meskipun perangkat milik Apple ini terkenal sebagai barang mewah, namun, hal tersebut tidak mutlak menjauhkannya dari masalah seperti SpringBoard yang freeze dan tidak bisa digerakkan, Stuck di Boot Logo, Aplikasi tiba-tiba keluar dengan sendirinya, saat digunakan dan masih banyak lagi.

Masalah-masalah diatas mungkin saja bisa terjadi pada perangkat iOS anda, ini disebabkan karena penggunaan ram yang berlebihan, banyak aplikasi yang terbuka namun lupa menutupnya dengan baik atau perangkat anda dalam keadaan jailbreak dan menginstall banyak aplikasi dari Cydia.

Tindakan yang harus anda lakukan sebelum untuk mengatasi masalah diatas jika terjadi pada perangkat iOS anda adalah melakukan hard reset, yaitu melakukan sedikit pemaksaan pada perangkat anda untuk melakukan Restar atau Reboot. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan kembali springboard dan mengurangi penggunaan Ram.

Apakah menggunakan cara diatas tidak memiliki resiko pada perangkat iOS? Jawabannya tidak, mungkin anda khawatir dengan data dan aplikasi anda akan hilang, cara ini memaksa perangkat anda yang sedang dalam masalah, untuk melakukan restar atau reboot.

Silakan simak langkah-langkah berikut ini untuk melakukan hard reset pada perangkat iOS anda.

Hard Reset Pada Perangkat iOS Anda

Step 1 : Tekan Tombol Power + Tombol Home di iPhone, iPad atau iPod Touch anda secara bersamaan, Hingga tampil pesan " Slide to power off"

Step 2 : Tetap tekan tombol power dan Home Hingga perangkat anda Mati.

Step 3 : Setelah Mati, Jangan lepaskan tombol home dan power, tunggu hingga perangkat anda, kembali hidup dan menampilkan logo Apple.

Step 4 : Lepaskan Secara bersamaan Tombol power dan Home jika logo boot Apple telah Tampil di layar perangkat anda.

Cara diatas terbilang mudah untuk anda lakukan, karena cara itu adalah tindakan pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi masalah anda. Berbeda dengan reset factory setting, yang mengharuskan anda melakukan restore dan mengembalikannya ke pengaturan standar pabrik.

Untuk Melakukan reset Factory setting pada perangkat iOS (iPhone, iPad atau iPod Touch) akan saya bahas di postingan selanjutnya.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.