Wednesday, June 1, 2016

Film Sundul Gan The Story of Kaskus

Film Sundul Gan The Story of Kaskus - Bagi pengguna internet, pasti tau dong dengan situs Kaskus? Kaskus merupakan situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus memiliki lebih dari 6 juta pengguna terdaftar. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Film Sundul Gan The Story Of Kaskus

Sutradara Naya Anindita akhirnya terinspirasi untuk membuat film bergenre drama, komedi dan biografi dari kisah perjalanan dua sahabat, yaitu Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis, pendiri komunitas terbesar di Indonesia. Film Sundul Gan: The Story of Kaskus dinaungi oleh rumah produksi 700 Pictures dan Ilya Sigma, Priesnanda Dwisatria sebagai penulis skenario, dan dibintangi oleh Dion Wiyoko, Albert Halim, Pamela Bowie, Masayu Anastasia, Richard Kyle, Afgan, Ernest Prakasa, Baim Wong. Film ini akan segera tayang pada 2 Juni 2016 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Film Sundul Gan: The Story of Kaskus akan berkisah tentag perjuangan dua sahabat yang bekerja dengan keras untuk mewujudkan mimpi mereka, yaitu Ken Dean Lawadinata (diperankan oleh Dion Wiyoko) dan Albert Halim Andrew (diperankan oleh Albert Halim) dalam membangun sebuah situs online Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak-Kusuk. Perjuangan mereka berdua dimulai dari bangku kuliah di Seattle hingga pulang ke Jakarta dan membesarkan forum online ini. Forum yang bertujuan untuk diskusi via online.

Cerita bermula dari tugas kuliah, dimana Ken bersama Andrew membangun sebuah forum diskusi yang diberi nama KASKUS. Ide membuat KASKUS muncul saat Andrew memperoleh tugas untuk membuat aplikasi dari software gratisan. Dalam perjalanan waktu, berbagai rintangan mereka hadapi bersama. Hingga KASKUS menjadi satu-satunya forum no.1 di Indonesia.

Namun demikian, dalam perjalanannya tidak mudah untuk mewujudkan mimpi keduanya. Pasalnya, perbedaan karakter membuat keduanya sering berbeda pendapat. namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk membangun ide-ide kreatif mereka. Kerja keras pun membuahkan hasil manis. Terbukti keduanya kini mampu mewujudkan mimpi mereka.

Tonton trailernya di sini


Dalam trailer berdurasi 1 menit 36 detik tersebut, kita menyaksikan kegigihan mereka berdua dalam mencari bantuan dari para investor untuk mendapat pinjaman modal. Berbagai hambatan dan rintangan pun muncul. Mulai dari Ken yang sibuk dengan rencana pernikahannya, yang membuat Andrew merasa ditinggalkan di kantor sendiri dan hal tersebut membuat pertengkaran akhirnya sering terjadi diantara mereka berdua.

Keadaan semakin bertambah rumit saat muncul Undang-Undang Anti Pornografi dan Andrew harus membuat keputusan yang paling berat dalam hidupnya. Ketika persahabatan mereka semakin merenggang, masalah demi masalah datang lagi dimana situs yang mereka rancang disabotase sehingga tidak dapat diakses, dan mereka terancam kehilangan calon investor yang potensial. Mampukah Ken dan Andrew mengatasi setiap masalah dan bangkit lagi dari keterpurukan untuk menyelamatkan bisnis dan juga persahabatan mereka? Mampukah mereka pada akhirnya mewujudkan mimpi besarnya? Seperti apakah kisah yang akan mereka hadirkan?

Pemain Film Sundul Gan


Albert Halim sebagai pemeran Andrew Darwis

Albert Halim Pemain Film Sundul Gan The Story Of Kaskus

  • Nama Lengkap : Albert Halim
  • Tempat Tanggal Lahir : Jakarta 17 September 1986
  • Pekerjaan : Aktor
  • Agama : Kristen
  • Akun Twitter : albert_halim
  • Akun Instagram : -

Dion Wiyoko sebagai pemeran Ken Dean Lawadinata

Dion Wiyoko Pemain Film Sundul Gan The Story Of Kaskus

  • Nama Lengkap : Dion Wiyoko
  • Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, 3 Mei 1985
  • Pekerjaan : Aktor, Model, Presenter
  • Agama : Katolik
  • Akun Twitter : dionwiyoko
  • Akun Instagram : dionwiyoko

Film ini sangat layak untuk ditonton karena proses syuting dilakukan di Jakarta (Indonesia) dan juga Seattle (Amerika Serikat). Selain itu juga karena alur cerita yang disajikan dapat memberi inspirasi untuk kita agar selalu memperjuangkan apa yang menjadi mimpi kita.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.