Saturday, June 25, 2016

10 Negara dengan Populasi Tertinggi di Dunia

10 Negara dengan Populasi Tertinggi di Dunia

1. China (1,345,751,000)


Cina, atau People's Republic of China, adalah negara dengan populasi terbesar di dunia. Jika penduduk daerah otonom khusus Hong Kong dan Makau juga diperhitungkan, penduduk Cina bisa lebih tinggi. Juga akan lebih tinggi kalau bukan karena peraturan keluarga dengan satu anak yang telah dilakukan sejak tahun 1979, dengan tujuan khusus membatasi populasi. Hal ini memiliki pengaruh yang cukup besar, dan telah diperkirakan oleh pemerintah Cina bahwa kebijakan ini telah mencegah lebih dari 250 juta kelahiran tambahan pada periode 1980-2000 jadi pada saat ini dapat diasumsikan bahwa kebijakan tersebut memiliki dampak yang lebih besar penduduk dan Cina akan berputar pada angka 1,5 miliar.

2. India (1,198,003,000)


India adalah salah satu dari hanya dua negara di dunia dengan penduduk lebih dari 1 miliar. Terletak di Asia selatan, berbatasan dengan enam negara lainnya - Pakistan, Cina, Nepal, Bhutan, Burma dan Bangladesh. Populasi India beragam, dengan berbagai agama besar. Hindu adalah agama dominan dengan lebih dari 80% dari populasi penganutnya, sejumlah besar orang mengikuti agama-agama lain karena besarnya jumlah penduduk negeri. Hal ini kadang-kadang menimbulkan perselisihan antar masyarakat. Penduduk India terus tumbuh, bersama dengan ekonomi dan banyak orang memprediksikannya menjadi negara adidaya masa depan. Dengan jumlah penduduk hampir 1,2 miliar, India adalah negara demokrasi terbesar di dunia dan negara dengan penduduk terbesar kedua di dunia.

3. United States of America (314,659,000)


Amerika Serikat adalah negara dengan populasi terbesar ke-3 di dunia. Amerika Serikat adalah negara yang luas, dengan ke-3 luas daratan terbesar dari semua negara di dunia. Amerika Serikat, juga dikenal sebagai Amerika Serikat, AS atau Amerika Serikat sekarang adalah satu-satunya negara adikuasa sejati di dunia, baik secara ekonomi, budaya dan militer. saat ini Amerika Serikat adalah 3 pada daftar teratas 10 negara dengan penduduk terbesar, dan kemungkinan untuk tetap begitu untuk sementara karena pertumbuhan penduduk asli dan imigrasi memuliki tingkat yang besar.

4. Indonesia (229,965,00)


Indonesia adalah bangsa yang memilki ribuan pulau. Indonesia memiliki penduduk tertinggi dari setiap negara yang mayoritasnya Muslim. Namun, ada minoritas yang cukup besar dari kelompok-kelompok non-Islam. Lebih dari setengah populasi tinggal di pulau Jawa, meskipun pulau jawa kurang dari 10% dari total luas daratan Indonesia. Hal ini membuat Jawa pulau terpadat di dunia, yaitu memilki 130 juta orang. Sebagian besar pulau di Indonesia adalah vulkanik dan ditutupi hutan hujan. Dengan jumlah penduduk hampir 230 juta jiwa Indonesia merupakan negara keempat terpadat di dunia.

5. Brazil (193,734,000)


Brasil adalah negara dengan daratan terbesar di Amerika Selatan, dan juga satu-satunya negara Amerika Selatan yang masuk ke dalam 10 negara dengan penduduk terbesar. Negara ini didominasi oleh hutan hujan Amazon dan sungai-sungai yang berlokasi di utara, barat dan wilayah tengah. Namun, mayoritas penduduk terletak di bagian tenggara negara itu, di sekitar kota-kota seperti Rio de Janiero dan Sao Paulo. Dengan jumlah penduduk lebih dari 190 juta, Brasil adalah negara dengan populasi terbesar kelima di dunia.

6. Pakistan (180,808,000)


Pakistan adalah negara Asia Selatan, yang memiliki populasi yang besar. Di utara dan barat terdapat pegunungan, sedangkan di timur terdapat dataran subur. Sebuah negara yang memiliki banyak masalah sejak kemerdekaan dan masih terus berkembang meskipun penduduk dengan tinkat pertumbuhan yang relatif tinggi hampir 2%. Paskistan adalah negara dengan populasi terbesar keenam di dunia dengan populasi lebih dari 180 juta.

7. Bangladesh (162,221,000)


Dengan populasi lebih dari 162 juta, Bangladesh memiliki jumlah penduduk terbesar ke-7 di dunia. Bangladesh adalah negara di Asia Selatan, dan memiliki perbatasan darat dengan India dan Burma. Nigeria adalah salah satu negara yang paling padat penduduknya di dunia. Hal ini dimungkinkan karena sebagian besar wilayah nigeria yang terletak di dataran banjir dan membuat lahan menjadi sangat subur. Penduduk Bangladesh terus tumbuh di lebih dari 1% per tahun.

8. Nigeria (154,729,000)


Nigeria adalah negara ke-8 terpadat di dunia, dan satu-satunya negara Afrika yang masuk ke dalam top 10. Penduduk Nigeria dibagi menjadi dua, dengan bagian utara didominasi Muslim dan setengah bagian selatan didominasi Kristen dan percekcokan antar warga sipil di sepanjang garis agama kadang-kadang dapat terjadi. Namun, Nigeria juga dianggap sebagai negara dengan prospek ekonomi yang besar. Saat ini laju pertumbuhan penduduk masih relatif tinggi, yaitu 1,999%, sehingga populasi nigeria bahkan dapat jauh lebih besar di masa depan.

9. Russia (140,874,000)


Rusia adalah bangsa yang relatif baru, russia berdiri pada tahun 1991 setelah pecah dari Uni Soviet (USSR). Ini adalah negara yang luas, menyebar di banyak bagian utara Eropa dan Asia. Ini adalah negara terbesar di dunia dalam hal daratan. Seperti Jepang, penduduk Rusia menurun drastis. Namun hal ini membuat Perserikatan Bangsa-Bangsa memperkirakan russia memiliki populasi hampir 141 juta pada tahun 2009. Tingkat ini menjadikan Rusia dengan populasi terbesar ke-9 di dunia.

10. Japan (127,156,000)


Jepang memiliki populasi lebih dari 127 juta, Jepang adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar kesepuluh. Ini adalah sebuah negara kepulauan lepas dari pantai timur Asia, dan merupakan salah satu negara yang paling maju di planet ini. Akibatnya laju pertumbuhan penduduk menjadi negatif, yang berarti bahwa penduduk Jepang kini menyusut, karena kelahiran rendah dan angka kematian yang relatif tinggi.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.