Friday, June 10, 2016

10 Juni Hari Media Sosial

10 Juni Hari Media Sosial - Ntizen di Twitter membanjiri tagar #HariMediaSosial, karena memang hari ini, Jumat 10 Juni 2016 diperingati sebagai hari media Sosial.

10 Juni Hari Media Sosial

Sejarah Hari Media Sosial


Hari Media Sosial di Indonesia untuk pertama kalinya di cetuskan oleh Seorang pengusaha yang bernama Handi Irawan D pada tahun 2015.

Handi Irawan sendiri adalah seorang pengusaha asal Solo, Jawa Tengah yang memulai kiprahnya sebagai pakar pemasaran melalui Frontier Consulting Group.

Ia Dikenal sebagai content dan knowledge based speaker terbaik di Indonesia, selain pencetus Hari Media Sosial Indonesia, Handi Irawan juga merupakan pencetus Hari Pelanggan Nasional yang diresmikan oleh Presiden RI ke 5 dan hingga saat ini diperingati setiap tanggal 4 september.

Hari Media Sosial dilahirkan dengan pemikiran bahwa masyarakat Indonesia perlu ditingkatkan kesadarannya dan diedukasi dalam penggunaan media sosial agar berdampak positif bagi kehidupan individu, keluarga dan juga bagi komunikasi di dunia usaha‎ untuk meningkatkan citra merek dan perusahaan.

Di era Modern ini, media sosial sudah menjadi bagian kehidupan yang sangat penting bagi manusia, baik dalam perspektif komunikasi, gaya hidup, perilaku, edukasi dan bahkan untuk dunia usaha.

Di sisi lain, media sosial juga bisa memberikan dampak negatif, bila digunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Hari Media Sosial diperingati setiap tanggal 10 Juni setaip tahunnya.

Untuk memperingati hari Media Sosial ini, Netizen di twitter membanjiri tagar #HariMediaSosial.

Tagar tersebut berisi pesan dari Netizen agar menggunakan media sosial lebih bijak lagi.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.